Ramai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU PLN Naik 2 Kali Lipat saat Mudik

Read Time:1 Minute, 29 Second

Jakarta, 17 April 2024 – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat peningkatan jumlah transaksi di 126 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) menjelang Lebaran mendatang. Bahkan kenaikannya mencapai 2 kali lipat.

General Manager PLN UID Jawa Timur Agus Kuswardoyo di Surabaya, Rabu, mengatakan, pada 1-16 April 2024, tercatat lebih dari 1.280 transaksi di SPKLU Jatim atau rata-rata 85 transaksi per hari.

Jumlah ini meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa yang seharinya hanya melakukan 40 transaksi, kata Agus dari Antara harfam.co.id Automotive, Rabu, 17 April 2024.

Lanjut Agus, konsumsi listrik yang disuplai PLN di Jawa Timur melalui SPKLU sebesar 24.975 KW pada periode tersebut. Agus menjelaskan, dalam perjalanan pulang ke Jatim, pihaknya telah mengerahkan 82 SPKLU di 56 titik.

Terdapat 176 staf yang siaga dan siap bekerja 24 jam sehari. Agus menilai tingginya jumlah SPKLU di PLN menjadi pertanda positif bagi pemilik mobil listrik.

Kehadiran SPKLU PLN di seluruh tempat peristirahatan dan lokasi strategis mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali menjadi pertanda positif bagi pengguna kendaraan listrik, ujarnya.

Untuk mendukung SPKLU, PLN telah menambahkan fitur trip planner pada aplikasi seluler PLN, dimana pengguna kendaraan listrik dapat mengatur manajemen perjalanan kendaraan listriknya saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Melalui menu trip planner, penumpang dapat mengatur titik keberangkatan dan tujuan. Otomatis PLN Mobile akan memberikan rekomendasi titik SPKLU di sepanjang perjalanan, ujarnya.

Selain itu, Hotline PLN untuk SPKLU baru-baru ini menambahkan fitur tombol pop-up di aplikasi seluler PLN yang akan menghubungkan pelanggan langsung ke nomor WhatsApp layanan pelanggan SPKLU. Terpopuler: BDD Minta Maaf ke Konsumen, Pengisian Mobil Listrik Hanya 10 Menit Kabar BED meminta maaf kepada konsumen dan cara mengisi daya mobil listrik hanya dalam 10 menit banyak dibaca dan menjadi populer di saluran harfam.co.id Otomotif harfam.co.id. co.id 28 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Penganiayaan Pengasuh ke Anak Selebgram Aghnia Terjadi Sekitar Jam 4-5 Pagi
Next post Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija