Real Madrid Ingin Ganggu Rencana Manchester United Rekrut Matthijs de Ligt

Read Time:2 Minute, 0 Second

harfam.co.id, Jakarta Manchester United akan menghadapi gangguan dalam misinya merekrut Matthijs de Ligt di Old Trafford. Raksasa La Liga, Real Madrid, dikabarkan berencana memburu pemain asal Belanda tersebut dari Bayern Munich.

Seperti diketahui, De Ligt belakangan ini santer dikaitkan dengan kepindahan ke FC Hollywood. Bek berusia 24 tahun itu diklaim tak puas dengan kondisi di Allianz Arena karena kerap duduk di bangku cadangan.

Sejauh ini, pelatih Thomas Tuchel belum melihatnya sebagai opsi utama jika semua bek tengah yang dimilikinya sudah siap. Mantan juru taktik Chelsea itu lebih memilih bermain melawan Dayot Upamecano dan Kim Min-jae di skuadnya ketimbang menggunakan jasa Matthijs de Ligt.

Contoh terbaru tersaji saat Bayern Munich kalah 0-3 dari tim papan atas Bayer Leverkusen pada laga Bundesliga pekan lalu.

Saat itu, Tuchel mengaku tidak akan memainkan De Ligt karena sang pemain sedang mengalami cedera. Yakni, BILD mengabarkan, pesepakbola asal Belanda itu sendiri usai pertandingan mengatakan kondisinya sangat baik.

Situasi ini membuat Matthies de Ligt kesulitan melanjutkan kiprah Bayern Munich. Padahal, kontraknya bersama raksasa Bundesliga itu sebenarnya masih berlaku hingga 2027.

Beberapa klub kini tertarik untuk menyelamatkan De Ligt dengan memasukkan pemain Belanda itu ke dalam staf mereka. Manchester United menjadi salah satu tim yang diprediksi tertarik mendatangkan sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Jika tidak, Setan Merah sangat membutuhkan bek tengah baru. Kontrak Raphael Varane akan habis pada akhir musim, sementara Harry Kane dan Victor Lindelof masuk dalam daftar jual.

Laporan menyebutkan Manchester United sangat yakin bisa mendapatkan tanda tangan De Ligt. Kehadiran Erik ten Haag di kursi kepelatihan bisa bermanfaat karena sang pemain pernah berbagi momen gemilang bersama manajer Setan Merah saat bekerja di Ajax Amsterdam.

Sayangnya, Real Madrid kemungkinan besar akan menantang upaya Manchester United untuk mendaratkan Matthijs de Ligt. Football Transfer mengklaim bahwa tim papan atas La Liga juga berharap untuk mengontrak pemain internasional Belanda itu musim panas mendatang.

Los Blancos punya alasan jelas di balik rencana mereka merekrut De Ligt. Mereka membutuhkan amunisi lebih karena dua pemainnya, David Alaba dan Eder Militao, mengalami cedera yang membuat mereka absen selama beberapa waktu.

Berita tersebut menunjukkan bahwa Militão sebenarnya bisa tersedia untuk pertandingan tersebut pada bulan Maret mendatang. Namun belum diketahui apakah para pemain Brasil akan segera kembali ke level performanya setelah absen cukup lama.

Sementara itu, Alaba yang juga bermain untuk Bayern Munich diprediksi akan absen sepanjang musim. Situasi ini membuat El Real membutuhkan bek baru untuk melindungi lini belakang tim.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadwal Pilkada Serentak 2024, Diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024
Next post Awas Kena Sanksi! Ini 34 Tata Tertib Sebelum dan Sesudah Ikut UTBK SNBT 2024