Realme C65 Jadi HP Entry Level Pertama dengan Air Gestures, Bisa Apa Saja?

Read Time:2 Minute, 17 Second

harfam.co.id, Jakarta – Belum lama ini, Realme merilis smartphone entry-level Realme C65. Ternyata smartphone ini mempunyai fitur bernama Air Gestures.

Ini adalah fitur umum pada smartphone andalan. Namun di segmen entry level, Realme mengklaim Realme C65 menjadi smartphone pertama yang memiliki fitur tersebut.

Tujuan Realme menghadirkan fitur Air Gestures adalah agar lebih banyak anak muda yang bisa mengakses teknologi tersebut.

Pasalnya melalui fitur ini pengguna akan dimudahkan untuk tetap terhubung dan berinteraksi dengan smartphone-nya di berbagai situasi, tanpa harus menyentuh smartphone.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia Ellen Zhou mengatakan fitur Air Gesture pada Realme C65 merupakan sebuah langkah maju dalam menjadikan interaksi digital anak muda menjadi lebih natural dan mudah diakses.

“Kehadiran Air Gestures pada Realme C65 bagi kami tidak hanya sekedar menambah fitur pada sebuah smartphone, namun untuk memudahkan generasi muda dalam mendukung fungsionalitas dan produktivitasnya dalam beraktivitas sehari-hari,” ujar Ellen yang dilansir dari Realme. keterangannya, Senin (6/5/2024).

Manuver udara atau kendali berbasis gerak tanpa kontak sendiri disebut-sebut memerlukan kerumitan agar dapat berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, fitur ini biasanya terdapat pada smartphone dengan harga mahal.

Bagi Realme, kehadiran fitur Air Gestures pada Realme C65 didesain agar terasa natural dan mudah. Terutama ketika pengguna berada dalam situasi di mana tangan mereka sibuk atau mereka lebih memilih navigasi latar belakang tanpa sentuhan.

Fitur ini memungkinkan pengendalian berbagai konten digital di smartphone, sehingga instruksi menjawab atau menutup panggilan dapat dilakukan semudah gerakan tangan di kamera depan.

Misalnya saja untuk menelusuri konten video di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, YouTube, dan TikTok, pengguna Realme C65 cukup menggoyangkan tangan sejauh 20-40cm untuk memutar, menjeda, atau bernavigasi.

Cara kerjanya, Air Gestures menggunakan kamera depan sebagai sensor yang membaca gerakan tangan.

Untuk menjawab panggilan, pengguna hanya perlu menggeser saat ada panggilan masuk, dan menutup kamera depan selama 1,5 detik untuk mengakhiri panggilan.

Dengan kamera depan berdaya rendah dan beberapa sensor yang bekerja bersamaan, serta algoritma AI, Realme C65 mampu mengenali pergerakan pengguna secara akurat.

Fitur Air Gestures ini dinilai sangat berguna bagi pengguna yang ingin tetap terhubung dengan berbagai konten media sosial namun sedang melakukan aktivitas lain. Misalnya memasak, mencuci baju, makan, atau hal lainnya ketika tangan tidak bisa menyentuh smartphone.

Cara mengaktifkan Air Gestures di HP Realme C65 dengan masuk ke Pengaturan – Fitur Khusus – Smart Sensing – Air Gestures.

Fitur ini terbagi menjadi dua jenis pengaturan yang hanya aktif ketika berada di antarmuka sistem: misalnya untuk navigasi, mengambil screenshot, dan mematikan layar.

Lalu, ada juga kategori pengaturan aktif di aplikasi pihak ketiga untuk interaksi offline.

Realme C96 sendiri dibanderol Rp 2,4 juta untuk versi RAM 8 GB + 8 GB dan memori internal 128 GB. Lalu versi lainnya RAM 8 GB + 8 GB dengan memori internal 256 GB seharga Rp 2,8 jutaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich
Next post Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab, Atalia Praratya Curhat saat Zara Kuliah di Luar Negeri