Rekrutmen KAI Dinyiyir Warganet, Bandingkan dengan Syarat Jadi Pejabat Negara

Read Time:2 Minute, 16 Second

Liputan6.

Calon dapat mendaftar mulai 17 hingga 22 April 2024.

“KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan bekerja di KAI,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Kamis (18/4/2024).

Hal yang menarik dari program rekrutmen KAI adalah memiliki beberapa persyaratan “tuhan”. IPK minimal 3,5 dari universitas terakreditasi diikuti dengan skor kemahiran bahasa Inggris minimal 500 pada TOEFL.

Sebagian besar karya KAI telah menjadi topik diskusi di Internet. Banyak yang mengeluh bahwa persyaratan ini terlalu tinggi.

Banyak yang membandingkan syarat kerja di BUMN ini dengan syarat jadi pegawai negeri sipil, misalnya di Republik Korea. “Anggota DPRK, Presiden, dan Wakil Presiden tidak aman melihat hal seperti itu. Berapa banyak uang yang bisa Anda bayangkan untuk mendapatkan uang sebanyak itu?” Diposting oleh akun Instagram @Refki *****

“wkwk..toefl sudah habis, apakah kamu berlatih bahasa inggris setiap hari?”

Tidak banyak yang berpendapat bahwa syarat menjadi anggota PKT itu mudah.

“Kalau pemimpin politik punya kebijakan seperti ini, saya kira negara kita akan lebih maju dari sebelumnya, saya kira begitu,” kata @_dwinur ********

“Pejabat KAI tidak dipilih rakyat. Jadi harus cerdas,” tegas @tutik ******** Tuntutan anggota DPR

Dari dpr.go.id, untuk dapat terpilih menjadi anggota Dewan, calon harus berusia minimal 21 (dua puluh satu) tahun, memiliki ijazah sekolah menengah atas (SMA) dan berkewarganegaraan Indonesia. sehat secara mental. 

Apalagi tidak ada syarat minimal TOEFL untuk DPRK RI.

Menyadari adanya masalah dalam perekrutan KAI, dewan direksi segera berbicara dengan wakil presiden hubungan masyarakat KAI, Johnny Martinus. Ia menegaskan, standar tinggi rekrutmen staf administrasi pemerintahan sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dari segi kemampuan berbahasa Inggris, kami ingin karyawan kami mampu menjadi pemimpin pemahaman internasional KAI di masa depan,” kata Johny pada Jumat (19/4/2024). IPK dapat berupa mutu akademik dan kinerja pegawai. Johnny mengatakan, kemampuan berbahasa Inggris juga penting dalam dunia bisnis saat ini.

“Seperti kita ketahui, KAI memiliki pelanggan dan mitra dari luar negeri. Komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris dapat membantu menjaga kerja sama dan memastikan informasi dapat dipahami oleh seluruh mitra,” ujarnya.

Joni menjelaskan, pertumbuhan rekrutmen menunjukkan bahwa perusahaan bersifat progresif dan inovatif. Menurutnya, dengan menetapkan standar yang tinggi, KAI mampu membangun tim yang terdiri dari orang-orang yang memiliki keterampilan dan integritas tinggi.

“Hal ini akan membantu kami memberikan produktivitas, kreativitas, dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami yang jumlahnya terus bertambah,” tegas Joni.

Selain itu, Joni juga menjelaskan panjang yang dibutuhkan. Dimana KAI mematuhi batasan ketinggian badan sertifikasi Ditjen Perkeretaapian bagi pengemudi.

Artinya merencanakan apakah pekerjaan perlu diubah dari karyawan lain menjadi karyawan pelatihan. Dengan demikian keberlangsungan perusahaan tetap berjalan.

“Kami mengikuti pedoman PBB untuk berat badan, BMI (indeks massa tubuh) yang sehat, sehat dan rendah risiko diabetes atau penyakit jantung karena kelebihan berat badan atau obesitas,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen
Next post Kematian Akibat DBD Hingga Pekan ke-17 Ada 621 Kasus, Naik dari Periode Sama Tahun Lalu