Remaja 17 Tahun Betah Tinggal di Gerbong Kereta Api, Habiskan Ratusan Juta dalam Setahun

Read Time:1 Minute, 43 Second

Jerman. Kisah menarik datang dari seorang remaja berusia 17 tahun asal Jerman, Lasse Stolli, yang memutuskan untuk tinggal setahun penuh di kereta api. Bayangkan hidup Anda berputar di sekitar rel kereta api, bukan di rumah biasa. 

Lasse Stolly menjadikan kereta api sebagai rumahnya. Menurut India Times, ia menghabiskan sekitar $10.000 atau sekitar Rp 160 juta setiap tahun untuk berkendara sekitar 600 mil di Jerman dan Eropa setiap hari. Bagaimana dia melakukannya? 

Jadi apa yang dia lakukan di kereta 24/7? Pertama, Lasse Stolly tidak bepergian sebagai penumpang biasa. Dia pergi ke kelas satu dan mendapatkan semua kenyamanan yang mungkin. Dia tidur di kereta sepanjang malam, dan ketika dia bangun, dia bisa menikmati sarapan di gerbong makan. Jika pakaiannya kotor, dia mencucinya di wastafel dan mandi di kolam renang umum atau pusat komunitas. Remaja ini memang sedang mencari cara untuk hidup sederhana.

Tapi kenapa dia memutuskan untuk hidup seperti itu? Menurut Lasse, kehidupan di kereta memberinya kebebasan untuk pergi kemanapun dia mau, kapanpun dia mau. Ia bisa menikmati sarapan pagi menghadap Laut Baltik di pagi hari dan menikmati matahari terbenam di atas pegunungan Alpen di sore hari. Bagi Lasse, kemungkinannya tidak terbatas!

“Tinggal di kereta memberi saya kebebasan memilih ke mana saya ingin pergi kapan saja. “Sarapan pagi di tepi Laut Baltik dan nikmati matahari terbenam di Pegunungan Alpen di sore hari – kemungkinannya tidak terbatas,” tulisnya di akun Instagram @lassestolley, dikutip Selasa, 7 Mei 2024. 

Selain itu, Lasse juga memanfaatkan kesempatan ini untuk menjelajahi Eropa. Ia melihat situs bersejarah, menjelajahi taman nasional, bahkan menyaksikan fenomena alam seperti cahaya utara di Skandinavia. Bayangkan berapa banyak pengalaman yang akan dia peroleh.

Tentu saja tidak semua orang setuju dengan keputusan Lasse. Ketika ia meninggalkan rumahnya di Jerman utara pada usia 16 tahun, orang tuanya pasti khawatir. Namun seiring berjalannya waktu, keputusannya didukung. Kini Lasse bukan sekadar remaja biasa. Dia adalah “penghuni kereta” yang mencari petualangan dan menemukan kebahagiaan di rel kereta api.  Penjaga gawang Inggris mencetak rekor setelah membantu mencapai semifinal Euro 2024 Penjaga gawang Inggris Jordan Pickford memecahkan rekor setelah membantu negaranya mencapai semifinal Euro 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Mau Jadi Dokter? Kenali Beda Jurusan Teknik Biomedik dan Teknologi Kedokteran Ini