Samsung Mau Bikin 400.000 Galaxy Ring, Bakal Rilis Bareng Galaxy Z Fold6 dan Flip6?

Read Time:2 Minute, 44 Second

harfam.co.id, Jakarta – Cincin pintar atau disebut smart ring masih belum banyak diketahui pecinta teknologi. Konsep smart ring bisa dikatakan masih baru, namun perangkat ini akan masuk ke sektor wearable pada tahun ini.

Brand yang menghadirkan cincin pintar adalah Oura yang kini menjadi pemimpin pasar untuk produk tersebut. Tak mau kalah, Samsung baru-baru ini merilis Galaxy Ring.

Perangkat Galaxy Ring juga dihadirkan pada Mobile World Congress yakni MWC 2024 di Barcelona, ​​​​Spanyol.

Seperti yang diumumkan Android Police baru-baru ini pada Kamis (14/3/2024), Samsung punya rencana sah untuk Samsung Galaxy Ring. Kabarnya, Samsung siap memproduksi 400.000 unit Galaxy Ring sebelum diluncurkan.

Sebuah laporan oleh The Elec menyatakan bahwa Samsung bermaksud memproduksi hampir setengah juta Galaxy Rings yang akan tersedia saat peluncuran. Produksi dimulai pada Mei 2024

Bahkan, menurut publikasi tersebut, Samsung akan memulai produksi massal Galaxy Ring pada Mei 2024 dan akan menghadirkan perangkat wearable terbarunya tersebut bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Rumornya Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 sendiri akan dihadirkan pada Juli mendatang di acara Galaxy Unpacked.

Meski begitu, Samsung belum mengumumkan kapan Samsung Galaxy Ring akan resmi dirilis.

 

Fakta bahwa Samsung ingin memproduksi setidaknya 400.000 unit Galaxy Ring saat peluncuran menunjukkan bahwa perusahaan asal Korea Selatan itu bertaruh pada produk murah tersebut.

Selain itu, dengan banyaknya unit Galaxy Ring yang diproduksi, Samsung ingin menunjukkan mampu mengelola permintaan yang tinggi agar tidak kehabisan pasokan.

Berbicara tentang kompetisi cincin pintar, pada bulan Maret 2022, produsen cincin pintar Oura mengumumkan bahwa mereka telah mengirimkan lebih dari satu juta cincin pintar Oura.

Berbicara mengenai smart ring dan teknologinya, Samsung menyebutkan beberapa fitur yang ada di Galaxy Ring. Misalnya, Skor Kecerdasan Saya mungkin berfungsi serupa dengan Skor Kesiapan Oura.

Sejauh ini Galaxy Ring dikatakan tersedia dalam sembilan ukuran, mulai dari 5mm hingga 13mm. Pilihan warna dimulai dengan perak, emas dan hitam.

Galaxy Ring sendiri kabarnya dijual dengan harga di atas $300 atau setara Rp 4,6 jutaan.

Sebelumnya, Samsung membeberkan kabar mengejutkan, khususnya bagi pemilik iPhone yang ingin membeli Galaxy Ring.

Dalam salah satu sesi terbatas di MWC 2024, Wakil Presiden Samsung, Hon Pak, dengan tegas menyatakan bahwa Galaxy Ring tidak akan kompatibel dengan iPhone.

Merujuk ke GSM Arena, Senin (04/03/2024), Pendeta Pak yakin dengan produk Galaxy Ring ini dan menyadari tantangan yang terkait dengan Android/iOS.

Ia menyatakan, perangkat perusahaan asal Korea itu sama bagusnya dengan perangkat Apple.

Untuk itu, Pendeta Pak menilai Galaxy Ring menjadi alasan yang tepat jika pengguna iPhone ingin beralih ke ekosistem Samsung.

Meski tidak kompatibel dengan iPhone, pihaknya berupaya keras agar Galaxy Ring dapat digunakan di perangkat Android lain, kecuali ponsel Samsung.

 

 

 

Galaxy Ring sendiri hadir dalam berbagai macam ukuran, dari yang terkecil dengan baterai Galaxy Ring berkapasitas 14 mAh hingga yang terbesar dengan baterai 21,5 mAh.

Dengan kemampuan tersebut, Samsung mengklaim daya tahan baterai smart ring ini mampu bertahan antara 5 hingga 9 hari.

Apakah Anda tertarik dengan cincin pintar pertama Samsung? Meskipun belum ada yang dikonfirmasi, Galaxy Ring diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Z Flip6 dan Galaxy Z Fold6.

Menurut bocoran saat ini, ponsel layar lipat dan smart ring Samsung tersebut akan dihadirkan pada acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini.

Rumornya, perusahaan akan menggelar acara Galaxy Unpacked 2024 keduanya pada awal Juli di Paris, Prancis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post 403