Samsung Sebar Undangan Galaxy Unpacked 2024 : Ajang Perkenalkan Lini Galaxy Z Series Baru

Read Time:3 Minute, 12 Second

harfam.co.id, Jakarta – Samsung akhirnya resmi mengumumkan jadwal acara Galaxy Unpacked 2024 Seperti yang dikabarkan sebelumnya, acara Galaxy Unpacked kedua tahun ini akan digelar bulan depan.

Informasi tersebut diketahui langsung dari undangan Samsung yang disebar ke banyak orang. Dalam undangan tersebut, Samsung mengumumkan bahwa Galaxy Unpacked kedua pada tahun 2024 akan digelar di Paris, Prancis.

“Samsung Electronics akan mengadakan Galaxy Unpacked di Paris, tempat bertemunya budaya ikonik dan tren terkini, menjadikannya tempat yang tepat untuk meluncurkan inovasi terbaru kami,” tulis perusahaan asal Korea Selatan itu dalam undangan yang dibagikan.

Nantinya acara Galaxy Unpacked di Indonesia akan disiarkan secara live streaming pada 10 Juli 2024 pukul 20.00 WIB melalui situs resmi Samsung. Pada acara tersebut diketahui perseroan akan memperkenalkan sejumlah produk barunya.

Salah satu yang menarik adalah kehadiran lini baru Galaxy Z Series. Namun tidak hanya itu, perusahaan juga akan menangani Galaxy AI terbaru yang akan hadir di seluruh ekosistem Galaxy.

“Bersiaplah untuk mengeksplorasi keunggulan Galaxy AI, yang kini terintegrasi dalam seri Galaxy Z terbaru dan seluruh ekosistem Galaxy,” tulis Samsung dalam undangannya.

Pada acara tersebut, Samsung dikabarkan akan meluncurkan beberapa produk barunya, antara lain Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6. 

Tak hanya smartphone, perusahaan juga mengumumkan produk jam tangan pintar terbarunya yakni Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch 7 Ultra. 

Berdasarkan pemberitaan sebelumnya, Samsung Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra termasuk di antara perangkat yang kabarnya akan debut di acara Galaxy Unpacked 2024 di Paris pada 10 Juli mendatang.

Sebelum acara digelar, bocoran informasi mengenai jam tangan pintar baru milik Samsung mulai tersebar di Internet. Sebelumnya, dunia maya sempat dibocorkan bahwa Galaxy Watch Ultra akan memiliki konektivitas LTE.

Hari ini, leakster populer @IceUniverse membagikan bocoran informasi terbaru tentang Samsung Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra.

Mengutip cuitan @IceUniverse lewat Gizchina, Selasa (25/6/2024), jam tangan pintar anyar Samsung ini akan ditenagai prosesor baru yakni Exynos W1000.

Prosesor baru Samsung ini dibangun menggunakan arsitektur teknologi 3nm dan dikatakan menjanjikan peningkatan efisiensi dan kinerja.

Arsitektur CPU ini dikatakan dibangun menggunakan kombinasi Cortex-A78 dan Cortex-A55, dan memiliki clock hingga 1,6GHz.

Samsung menyertakan chipset Mali-G68MP2 untuk GPU-nya yang menjanjikan kemampuan grafis bertenaga. Konfigurasi chipset ini lebih tinggi dibandingkan jam tangan pintar Samsung generasi sebelumnya.

Perusahaan asal Korea tersebut diketahui memasang chip Exynos W920 di Galaxy Watch 4 dan Exynos W930 untuk lini Galaxy Watch 6.

Perusahaan tidak hanya menjanjikan peningkatan performa pada Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra, tetapi juga masa pakai baterai yang lebih lama.

Selain peningkatan prosesor, Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra akan menyertakan beberapa fitur pelacakan kesehatan dan kebugaran baru.

IceUniverse juga mengatakan model jam tangan pintar baru ini mendukung deteksi detak jantung, EKG, pembacaan oksigen darah, analisis komposisi tubuh, suhu tubuh, dan deteksi tidur.

Tak hanya itu, Samsung juga menambah kapasitas penyimpanan Galaxy Watch 7 dari 16GB menjadi 32GB.

Tak hanya peningkatan dari segi hardware, desain Galaxy Watch 7 dan Watch Ultra juga mengalami perubahan.

Seri jam tangan pintar premium ini diklaim akan hadir dalam tiga pilihan warna yakni rock grey, cream white, dan forest green.

Galaxy Watch Ultra akan menjadi salah satu jam tangan pintar terbaru Samsung yang diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked pada Juli 2024.

Galaxy Watch Ultra disebut-sebut menjadi cara Samsung bersaing dengan jam tangan pintar lain yang ada di pasaran saat ini, seperti Apple Watch Ultra.

Banyak rumor yang menyebutkan bahwa jam tangan pintar baru dari perusahaan asal Korea ini akan hadir dengan desain tahan lama yang mampu menahan aktivitas paling intens sekalipun.

Samsung kabarnya memadukan desain dial melingkar dengan case persegi, membuat jam tangan pintar ini tampil unik.

Meski memakan waktu beberapa minggu lagi, tampilan Galaxy Watch Ultra ini akan muncul di website. Tanpa mitigasi, situs ini adalah situs resmi Samsung.

Meskipun situs Galaxy Watch Ultra telah menghilang dari situs resmi perusahaan di Kanada, 91mobile berhasil mengambil tangkapan layar situs tersebut.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Sorn Eks CLC Jadi Bridesmaid di Pernikahan Beby Tsabina, Netizen Bertanya-tanya Awal Perkenalan Keduanya
Next post Rumor Meghan Markle Bakal Terjun ke Politik, Dinilai Rugikan Pangeran Harry dan Melanggar Aturan Kerajaan