Sherina Munaf Ingatkan Jangan Pelihara Kucing Hanya untuk Gaya-gayaan

Read Time:1 Minute, 51 Second

Jakarta – Sherina Munaf baru-baru ini menegaskan bahwa memiliki kucing atau hewan peliharaan bukan sekadar untuk pamer, melainkan komitmen seumur hidup.

Shereena rupanya sudah mendengar kabar soal dugaan kasus penelantaran hewan yang dilakukan seleb Instagram Nick Al Hakim alias Okino. Lalu apa pendapat Sherina tentang kucing atau hewan peliharaan? Gulir ke bawah untuk melihat artikel selengkapnya. 

Bintang Sherina’s Adventure ini juga dikenal sebagai pecinta kucing sehingga ia merasa perlu menyampaikan pesan bahwa masyarakat tidak boleh memelihara hewan hanya demi fashion.

Istri Baskara Mahendra ini menegaskan, memelihara hewan adalah tanggung jawab seumur hidup, bukan sekadar untuk penampilan atau kesenangan sesaat.

“Anabul adalah komitmen seumur hidup. Kalau sekedar styling saja tidak perlu,” pada Senin 2024. kata Sherina Munaf di Instagram Story @sheritemanaf pada 1 April. 

Dalam postingannya, Sherina menyoroti fakta bahwa beberapa hewan pasti tidak cocok untuk dijadikan hewan peliharaan. Ia mengingatkan, hewan-hewan tersebut memiliki lingkungan alam yang tidak cocok untuk bermalam di dalam rumah.

“Terutama satwa eksotik yang habitatnya jelas-jelas tidak dirancang untuk domestikasi,” lanjutnya. 

Sherina juga mengungkapkan kemarahannya terhadap orang-orang yang menyerahkan hewan peliharaannya. Baginya, hewan peliharaan adalah makhluk hidup yang setia dan punya perasaan. 

Ia juga menegaskan, hewan tidak boleh dipandang sebagai objek yang dipamerkan, melainkan sebagai makhluk hidup yang patut mendapatkan kasih sayang dan perhatian.

“Mereka bukanlah benda, tapi makhluk hidup yang memiliki belas kasih. Hidup mereka lebih pendek dari hidup kita. Bagi kami itu hanya sesaat, tetapi bagi mereka kami adalah hidup yang kekal. Aku sangat benci mereka yang menyia-nyiakan kasih sayang mereka pada anak-anak dan meninggalkan mereka tanpa peduli pada diri mereka sendiri. Mereka mampu merawatnya.

Lebih lanjut, Sherina mengatakan bahwa kucing kesayangannya bukan sekadar hewan, melainkan bagian dari hidupnya. Ia berharap tidak ada hewan, baik domestik maupun liar, yang dirugikan oleh tindakan manusia yang tidak bertanggung jawab.

“Malam ini saya memberikan pelukan ekstra pada kucing saya, bayi saya, hidup saya, rumah saya. Saya berharap saya bisa memeluk semua hewan peliharaan dan hewan liar yang ditinggalkan. Mereka berhak mendapatkan yang lebih baik daripada orang-orang yang tidak berperasaan dan serakah,” katanya. Perawatan Kesehatan Hewan Peliharaan Menurut Nagita Slavina, Nagita Slavina menyadari bahwa salah satu aspek terpenting dalam perawatan hewan peliharaan adalah pemilihan makanan yang tepat. harfam.co.id.co.id 2024 22 Juni

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tips Atasi Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Berpuasa, Bisa Pakai Bahan Alami
Next post Menderita Neurologis, Pria Melihat Wajah Orang Lain seperti Setan