Shin Tae-Yong Tebar Ancaman ke Calon-Calon Lawan Indonesia

Read Time:1 Minute, 43 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong mengancam calon lawan Indonesia agar lebih berhati-hati karena menurutnya sepak bola Indonesia berkembang sangat pesat.

Usai mengantarkan timnas senior ke babak 16 besar Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong tak henti-hentinya mengukir sejarah bagi tim Merah Putih.

Di turnamen berdarah muda, Piala Asia U-23 Qatar 2024, pelatih Korea Selatan Garuda Muda melaju ke semifinal untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah menyingkirkan negaranya sendiri Korea Selatan dalam adu penalti 11-10, setelah bermain 2 -2 dalam waktu 120 menit di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4) waktu setempat atau Jumat WIB.

Sepak bola Indonesia semakin meningkat, berkembang, dan kini saya yakin siapa pun lawan kita bisa bersaing, kata Shin, dikutip laman resmi AFC, Jumat (26-4-2024).

Di Piala Asia U-23, sejarah ditulis oleh Shin yang dimulai dengan tampil pertama kali di turnamen dua tahunan, kemudian lolos ke perempat final untuk pertama kalinya, dan kini lolos ke semifinal untuk mengambil langkah lain menuju kesuksesan. lebih tinggi . sejarahnya, yakni mengantarkan Garuda Muda berlaga di Olimpiade Paris 2024 setelah berlaga di Olimpiade Melbourne 1956.

Pada babak semifinal, Indonesia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Uzbekistan dan Arab Saudi yang akan berlangsung di Khalifa International Stadium, Doha, pada Jumat malam pukul 21:00 WIB. Laga semifinal akan dihelat pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB di stadion yang membawa Indonesia meraih kemenangan di pentas Asia, Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Hanya selangkah lagi untuk menciptakan kembali kejayaan Olimpiade 68 tahun lalu, Shin mengatakan, “Persiapan kami untuk kualifikasi Olimpiade berjalan dengan baik.” Selepas berakhirnya Piala Asia U-23 yang berakhir pada 3 Mei, Shin langsung mendapat tugas memimpin tim nasional senior ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia akan menghadapi dua pertandingan di kandang sendiri, melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 12 Juni. Dari dua laga tersebut, tiga poin cukup membawa Indonesia melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Berhati-hatilah dengan kami dan kami akan berusaha melakukan pekerjaan dengan baik,” katanya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Intip Hasil Jepretan Oppo Reno11 Pro 5G, Cocok Buat Hunting Foto Saat Traveling
Next post Viral Kakek Berusia 70 Tahun Memiliki Badan Berotot Mirip Bruce Lee