Siasat Hibank Dukung UMKM, Salurkan Modal Kerja hingga Digitalisasi

Read Time:1 Minute, 30 Second

harfam.co.id, Jakarta PT Bank Hibank Indonesia atau Hibank juga mendukung pemberdayaan ekosistem UMKM. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Hibank sebagai orkestra UKM melalui pengembangan strategis dan kolaborasi dengan berbagai komunitas dan rantai pasokan dari hulu hingga hilir.

Kali ini Hibank bersama Sarga.co menggandeng UMKM SSA Sunmor Association yang beranggotakan 1.500 UKM menggelar Hi UMKM Digital Market pada Sarga Festival 2024 yang digelar di Stadion Sultan Agung Bintul Yogyakarta.

Kerja sama 3 pihak ini saling melengkapi dalam mendukung pertumbuhan UKM di Bantul, dimana Hibank memberikan sosialisasi, edukasi dan inklusi kepada kurang lebih 300 UKM yang tergabung dalam Asosiasi UMKM Sunmor SSA.

Bertempat di Serga Festival 2024 yang berjiwa sportif dan berkelanjutan, serta merupakan bagian dari rangkaian kegiatan pacuan kuda Triple Crown Cup Seri 1 dan Piala Pertivi.

Jenny Wirianto, Presiden Direktur Hibank mengatakan, keikutsertaan Hibank dalam program ini merupakan langkah proaktif perusahaan dalam memberdayakan UKM.

Jenny mengatakan, “Sejalan dengan visi Hibank, kami ingin membantu UKM tumbuh kelas dengan memberikan mereka akses terhadap layanan perbankan dan acara ini merupakan salah satu aksi nyata kami untuk memberdayakan para pelaku UMKM.”

Pada acara ini, para pelaku UMKM akan mendapatkan tabungan usaha Hybank dengan saldo awal Rp50 ribu dan dukungan pinjaman modal kerja hingga Rp1 juta tanpa bunga.

Hal ini mendorong para pelaku UMKM untuk menggunakan layanan digital berupa HiQRIS yang merupakan salah satu langkah HiBank dalam mendigitalisasi para pelaku UMKM agar semakin maju di kelasnya.

Sementara itu, pada acara ini, para pemain UMKM Sunmor SSA dengan turnover dan frekuensi tertinggi berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik dari HighBank.

Bagi Asosiasi UMKM SSA Sanmor, Hybank juga memberikan bantuan tunai, peralatan pendukung dan infrastruktur lainnya untuk memfasilitasi pelaku UMKM dan pengunjung.

“Kami berharap para pelaku UMKM mengetahui bahwa Hibank menawarkan layanan keuangan yang dapat mereka akses dengan mudah dan aman,” kata Jenny.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 10 Momen Ameena Playdate Bareng Ukkasya, Interaksi Mereka Bikin Gemas Orang yang Melihatnya
Next post Apa itu Dabbah? Hewan yang Sering Dikaitkan dengan Hari Kiamat