Sony Minta Pengembang Siapkan Game Mereka untuk Optimasi PS5 Pro

Read Time:1 Minute, 15 Second

harfam.co.id, JAKARTA – Sony dikabarkan meminta pengembang menyiapkan game garapannya untuk PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Ini termasuk judul game yang sudah ada dan lainnya yang masih dalam pengembangan. 

Menurut TechRadar, Rabu (17/4/2024), laporan baru yang diterbitkan oleh The Verge menunjukkan bahwa PS5 Pro akan meningkatkan fitur grafis utama seperti ray tracing, sehingga secara langsung sejalan dengan kelemahan PS5. Kelemahannya adalah kemampuan PS5 (sebagian besar) dalam menjalankan game retracing di jaringan yang stabil. 

Sony dilaporkan merencanakan label “Trinity Development” (dinamai berdasarkan nama kode PS5 Pro) untuk menunjukkan bahwa game tersebut telah dioptimalkan untuk PS5 Pro. Ini akan digunakan untuk memperbarui game yang akan datang dan judul yang sudah ada. Perbaikan dapat dilakukan dalam cara mendeteksi radiasi penuh, serta meningkatkan struktur dan kinerja secara keseluruhan. 

Dorongan terhadap game generasi menengah tampaknya konsisten dengan PS5 Pro yang dirilis sebelumnya, yang mengungkapkan bahwa konsol yang diperbarui tersebut dikatakan “45 persen lebih cepat daripada PlayStation 5 biasa” dan bahwa judul Trinity “dapat berjalan pada resolusi lebih tinggi dan tingkat dukungan.

Triple Boost tidak berbeda dengan kebanyakan game Xbox yang menampilkan komponen yang ditingkatkan dalam serinya. 

Banyak game PS4 yang menerima patch ini, tetapi label pihak ketiga ini dapat diterapkan pada game PS5 asli. Jika ya, itu adalah kabar baik bagi mereka yang berencana untuk mengupgrade ke PS5 Pro ketika akhirnya hadir. 

Kami telah melihat beberapa game PS5 terbaik seperti Dragon’s Dogma 2 dan Final Fantasy 16 berjuang untuk mempertahankan harganya tetap tinggi pada level aslinya. Jadi perbaikan apa pun di sini akan diterima. 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mobil Listrik Aion Y Plus Mulai Diuji di Jabodetabek, Kapan Diluncurkan?
Next post 3 Varian Resep Praktis Sayur Bening yang Gurih dan Menyegarkan untuk Menu Buka Puasa