SpaceVIP Bawa Chef Michelin, Sajikan Makanan Termahal di Luar Angkasa

Read Time:1 Minute, 42 Second

JAKARTA – Demi menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik, chef asal Denmark dari restoran berbintang Michelin didatangkan dengan kecepatan tinggi selama enam jam.

Website NDTV, Senin (18/3/2024) memberitakan, para pecinta kuliner yang tertarik dengan paket wisata akan segera bisa menikmati kuliner lezat di stratosfer. Setidaknya jika mereka bersedia membayar sekitar USD 500 ribu per tiket atau Rp 7,8 miliar.

Kurang dari 24 jam setelah tur tersebut dirilis ke publik, banyak yang bertanya di mana bisa mendaftar tur tersebut. SpaceVIP, sebuah perusahaan perjalanan mewah yang akan menjadi pemain pariwisata utama, berencana diluncurkan tahun depan.

Koki asal Denmark, Rasmus Munk, ikut menyiapkan makanan untuk enam tamu yang akan dibawa 30 kilometer di atas permukaan laut. Mereka akan bersantap sambil menikmati matahari terbit seiring perubahan dunia, dengan Wi-Fi dalam penerbangan yang memungkinkan mereka menyiarkannya ke teman-teman di rumah.

Dalam wawancara dengan Bloomberg, chef berusia 32 tahun itu mengatakan ingin menyajikan sesuatu yang baru. Makanan ditingkatkan dengan aerogel dan perasa.

Munk dikenal sebagai chef di restoran Denmark, Alchemist, yang menduduki peringkat ke-5 dalam 50 Restoran Terbaik Dunia 2023. Meski harganya mahal, Munk mengatakan, lebih banyak orang yang berminat datang pada kunjungan pertama daripada yang bisa mereka tangani. di ruang hampa. . “Kami sadar ini perjalanan pertama yang mahal. Tapi baru pertama kali ada informasi tentang makanan ini,” kata Munk.

Jika peminatnya cukup, SpaceVIP bisa menurunkan harganya agar lebih banyak orang yang bisa menikmatinya. “Kami memiliki banyak orang yang memenuhi syarat yang menunjukkan minat besar pada acara ini dan, dengan hanya enam kursi, kami berharap dapat mengamankan semua orang dalam beberapa minggu,” kata pendiri SpaceVIP Roman Chiporukha.

Pesawat luar angkasa yang dirancang oleh Space Perspectives tidak memerlukan pelatihan atau peralatan khusus. Kapsul bertekanan tersebut akan diangkat dengan balon luar angkasa menggunakan teknologi yang dikembangkan NASA.

Penerbangan uji coba akan dimulai bulan depan dengan SpaceVIP. Paket perjalanan ini bukanlah bisnis pertama yang menawarkan pilihan bersantap. Tahun lalu, perusahaan asal Perancis, Zephalto, mengumumkan ingin meluncurkan wahana balon ke stratosfer dengan biaya 132 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar pada tahun 2025.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Dongkrak Industri Tekstil Nasional, Teten Dukung Komoditas Rami
Next post Empat Cara Meredakan Mual yang Direkomendasikan Ahli Diet