Spesifikasi Buk-M3: Sistem Hanud Rusia yang Ditakuti Ukraina

Read Time:1 Minute, 30 Second

JAKARTA – Spesifikasi sistem Buck-M3 India menarik untuk diulas. Perangkat ini merupakan sistem pertahanan udara Rusia.

Baru-baru ini, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan adanya intersepsi terhadap rudal Sistem Rudal Balistik Taktis (ATACMS) buatan AS. Sesuai dengan pernyataan tersebut Unit pertahanan Rusia menghancurkan 15 rudal ATACMS dan menembak jatuh empat rudal di semenanjung Krimea pada 4 Mei 2024.

Sesuai rekomendasi tentara Keberhasilan unit pertahanan udara Rusia dalam mencegat rudal ATACMS tidak lepas dari sistem pertahanan udara Bok-M3 (HANOD) versi terbaru.

Seperti diketahui, Buk-M3 dikenal dengan kemampuannya dalam menyerang sasaran udara. Keberadaannya diklaim terbukti efektif melawan ATACMS, sistem rudal balistik jarak jauh yang digunakan Amerika Serikat. pasokan ke Ukraina

Apalagi, apa saja fitur utama sistem pertahanan udara (HANOD) Bok M-3 Rusia? Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi sistem Hanod Bok-M3 Rusia

Buk-M3 adalah sistem pertahanan udara canggih generasi terbaru Rusia. Keberadaannya dirancang untuk mengalahkan berbagai ancaman udara dengan meningkatkan efektivitas dan akurasi serangan tersebut.

Menurut pihak militer, Buk-M3 saat ini merupakan versi perbaikan dari pendahulunya, Buk-M2. Perangkat tersebut dirancang sebagai sistem pertahanan udara untuk memerangi berbagai target aerodinamis. termasuk rudal jelajah

Buk-M3 telah beroperasi sejak tahun 2016. Tak hanya tak lebih baik dari pendahulunya, sistem Hanod juga diklaim lebih unggul dari S-300P yang dianggap sebagai salah satu sistem pertahanan udara terkuat pada tahun 1970-an. .-1980

Dalam hal ini, Buk-M3 merupakan sistem pertahanan udara jarak menengah. Ini memberikan jangkauan operasi maksimum 70 km dan ketinggian maksimum 35 km.

Dibandingkan dengan sistem Hanod lainnya, Buk-M3 memiliki keunikan dalam kemampuannya untuk menargetkan beberapa target udara secara bersamaan dalam kondisi gangguan yang parah. Kemampuan tersebut tidak lepas dari tersedianya sistem radar canggih dan teknologi pengendalian tembakan modern.

Keuntungan lain dari sistem Hanod ini adalah keserbagunaan dan mobilitasnya. Terdapat kemampuan reset cepat pada sistem Hanod yang memungkinkannya diaktifkan dalam beberapa menit.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 15 Anggota Super Junior Hadiri Pernikahan Ryeowook dan Ari, Nyanyikan Sorry Sorry yang Fenomenal
Next post Nugroho Gantikan Hendri Mulya Syam jadi Dirut Telkomsel