Suzuki Masih Fokus Jualan Sepeda Motor Konvensional

Read Time:1 Minute, 3 Second

Jakarta – Memasuki era elektrifikasi, banyak produsen mobil yang menawarkan pilihan kendaraan listrik, baik roda empat maupun roda dua. Namun berbeda dengan pabrikan asal Jepang, Suzuki masih ingin fokus menjual sepeda motor konvensional.

Bapak Razvankaizar, selaku Head of Domestic and Digital Marketing 2W, mengatakan Suzuki Indonesia belum tertarik memperkenalkan sepeda motor listrik dalam waktu dekat.

“Soal sepeda motor listrik, sejauh ini. Kami masih ingin fokus pada penjualan produk yang sudah ada. Belum ada pembahasan dari direksi ke arah itu (sepeda motor listrik),” ujarnya saat ditemui di Jakarta, seperti dikutip harfam.co.id Otomotif.

Razvankaizar kemudian mengungkapkan bahwa Suzuki Indonesia akan menghadirkan skutik reguler baru pada tahun ini.

“Produk barunya bisa dari segmen skutik. Pasar skutik sendiri terus berkembang,” ujarnya.

Soal model dan tanggal rilis resminya, Razvankaizar belum mau membeberkan detailnya.

Terkait penjualan Suzuki pada 2023, pabrikan asal Jepang itu berhasil mencatatkan volume penjualan retail sebanyak 12.545 unit.

Setelah itu, pangsa pasar Suzuki sekitar 0,2 persen dari total pasar sepeda motor Tanah Air yakni sekitar 6,2 juta unit. Viral pengguna sepeda motor masuk tol MBZ tanpa helm dan melaju dari arah sebaliknya. Tak sedikit video viral yang tersebar di media sosial, memperlihatkan pengendara sepeda motor memasuki jalan tol. Kali ini terjadi di Tol MBZ Jakarta-Cikampek Eleva harfam.co.id.co.id pada 21 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Viral Video Tentara Israel Ejek Warga Gaza Palestina Murahan hingga Sumpahi Tidak Bisa Pulang
Next post Mamah Dedeh Ungkap Biar Ibu Mertua dan Menantu Bisa Rukun, Harus Gini