Swiss Open 2024: Lanny/Ribka Juara, Bagas/Fikri Runner Up

Read Time:2 Minute, 9 Second

Swiss – Ketahanan membawa pasangan putri Indonesia Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto menjuarai kejuaraan Swiss Open 2024, Minggu 24 Maret 2024.

Lanny/Ribka berhasil mengalahkan Hsu Ya Ching/Lin Wan Ching dari Taiwan di babak final melalui laga elastis 13-21, 21-16, 21-8 dalam waktu 1 jam 20 menit.

Ini merupakan gelar BWF Super 300 pertama bagi Lanny/Ribka setelah kiprah mereka terhenti terlebih dahulu di perempat final turnamen Super 300 berikutnya pekan lalu, Orleans Masters 2024.

Seiring berjalannya pertandingan, Lanny/Ribka tampak lengah dan cepat beradaptasi dengan permainan pasangan Hsu/Lin. Alhasil, musuh mampu mempertahankan keunggulan dan memperkecil ketertinggalan 11-6.

Usai jeda, pasangan Taiwan kembali tenang dan menggagalkan tim ganda putri peringkat 32 dunia empat itu menjalankan rencana dan serangannya. Hsu/Lin pun sempat sempat match point di game pertama sebelum unggul 21-13.

Di game kedua, Lanny/Ribka tidak menyerah pada ambisinya dan lebih menunjukkan tekad namun juga kesabaran. Mereka mampu melanjutkan kecepatan poin, hingga merebut game kedua dengan poin 11-10.

Usai jeda, Lanny/Ribka tampil lebih santai dan tenang dalam menyerang dan bertahan. Strategi tersebut terbukti berhasil dan tim Indonesia terus memperlebar selisih poin.

Di fase akhir, Hsu/Lin mencoba menyamakan kedudukan menjadi 16-17. Namun Lanny/Ribka tak lengah dan terus fokus hingga memaksakan drop game usai memenangi game kedua 21-16.

Laga terakhir berjalan mudah bagi Lanny/Ribka yang bertekad membawa pulang gelar juara. Mereka tampak lebih kuat dan tidak memberikan kesempatan kepada lawannya untuk mengejar ketinggalan. Lanny/Ribka memenangkan laga final dengan skor tipis 21-8 melawan peringkat 24 putri dunia.

Perjalanan Lanny/Ribka meraih gelar juara di Swiss tidaklah mudah. Mereka pertama menghadapi tim India Simran Singhi/Ritika Takher di babak pertama, kemudian di babak 16 besar menghadapi tim Hong Kong Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam.

Selain itu, di babak perempat final, Lanny/Ribka juga berhasil mengalahkan pasangan Jepang Rui Hirokami/Yuna Kato dan di babak semifinal mereka berhasil memenangkan pertandingan menegangkan gender pertama dan rekan senegaranya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, ada satu lagi wakil Indonesia yang berlaga di laga puncak Swiss Open 2024 hari ini. Ganda putri Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi unggulan teratas Carolina Marin dari Spanyol.

Pada babak pertama, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus puas kembali menempati peringkat kedua setelah kalah dua game langsung dari tim Inggris Ben Lane/Sean Vendy, 22-24, 26-28. (Di) Piala Uber: Pasangan ‘Gado-gado’ Lanny/Fadia bisa merepotkan pemain baru Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari menantang rintangan sebelum kalah dalam laga final adu penalti Piala Uber 2024 bagian harfam.co.id.co. .id 1 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post 5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker