Tak Kunjung Diluncurkan, Toyota Minta Waktu Bawa Rangga ke Indonesia

Read Time:1 Minute, 31 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) belum pernah memboyong mobil niaga barunya, Toyota Ranga, ke Indonesia. Bahkan, raksasa otomotif asal Jepang ini menjadi yang pertama memperkenalkan versi terbaru New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 di pasar Indonesia.

Dijelaskan Anton Jimi Swande, Direktur Pemasaran PT TAM, pihaknya memastikan akan meluncurkan Ranga. Namun saat ini berbagai persiapan masih terus dilakukan.

“Tapi kita masih butuh waktu, perlu pengembangan dan penelitian yang panjang, kita masih persiapan,” jelas Anton, saat konferensi media Toyota di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (2/2/2024) di.

Lanjut Anton, pihaknya cukup serius menghadirkan Toyota Ranga untuk pasar dalam negeri. Namun model kabin tunggal ini akan menjadi segmen yang berbeda dibandingkan Toyota Hilux.

Selain itu, persiapan yang dilakukan Toyota tidak hanya pengembangan unit, namun juga strategi pemasaran, pembiayaan, dan kerja sama dengan produsen bodi.

Pasalnya, model ini sebenarnya akan digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, tidak hanya sekedar bak terbuka.

“Kami masih membutuhkan banyak masukan. Hal ini kami lakukan karena ekosistem segmen mobil ini berbeda dengan mobil penumpang atau niaga. Karena membutuhkan suku cadang yang kompetitif, ketersediaan suku cadang. Dan kemudahan pembiayaannya,” kata Anton.

Sebelumnya, Anton sempat memastikan nama resmi model komersial ini adalah Toyota Hilux Ranga.

Jadi, bisa dipastikan model ini akan menjadi generasi terbaru dari Hilux, tidak berbeda dengan pasar Thailand yang sudah lebih dulu meluncurkan model ini dengan nama Toyota Hilux Champ.

Selain itu, Toyota kini telah mendapat dukungan dari 50 bengkel karoseri di Indonesia untuk peluncuran Toyota Hilux Ranga. Tujuannya agar model bisnis ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air.

Sekadar informasi, nama Rangga sendiri terinspirasi dari kata dalam bahasa Jawa “Ronggo” yang berarti Ksatria atau Eroe (Pahlawan).

Mobil konsep Toyota Ranga diharapkan dapat menjadi pahlawan bagi dunia usaha di Indonesia dengan memberikan berbagai solusi efisien yang andal dan berkelanjutan, terutama mampu berkontribusi dalam peningkatan perekonomian nasional.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul
Next post Tantang Bayern Munchen di Semifinal Liga Champions, Real Madrid Tak Bisa Diperkuat Trio Andalannya