Tampil Sangat Apik, Color Of Indonesia Raih Gelar Juara Pertama Pentas Tari Internasional

Read Time:1 Minute, 41 Second

harfam.co.id Edukasi – Sekelompok mahasiswa Banner Rang Indonesia baru-baru ini berhasil meraih juara pertama pada International Online Folklore Festival Under the Czech Sky yang diadakan pada tanggal 20 September 2023 di Praha-Republik Ceko oleh Asosiasi Eropa. Folkloris. Festival (EAFF).

Mengusung tema Kalimantan Ekotics, perpaduan indah antara gerak tari tradisional Indonesia dan musik, mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Yuk terus ulas keseluruhan artikelnya dibawah ini.

Siswa yang rata-rata berusia 12 hingga 15 tahun tersebut merupakan gabungan siswa dari beberapa sekolah di wilayah Jakarta, antara lain SMPN 115, SMPN 29, SMPN 19, SMPN 11, SMPN 12, MTsN 32, dan SMA Cenderawasih 1.

Mereka berkolaborasi dalam naungan Color Of Indonesia untuk mengemban misi utama memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia ke kancah internasional.

Mengingat para siswa tersebut berasal dari sekolah yang berbeda dan memiliki latar belakang serta aktivitas yang beragam, maka hal ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa.

Keseriusan, semangat dan kerja keras untuk menciptakan kerjasama tim yang baik menjadikan peringkat pertama dalam jangkauan.

Sekilas tentang Asosiasi Festival Cerita Rakyat Eropa (EAFF), sebuah asosiasi yang didirikan pada tahun 2007 di bawah pengawasan Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan, mengembangkan dan memperkenalkan budaya berbagai negara melalui penyelenggaraan festival di berbagai negara dan media teknologi informasi yang berbeda.

Baru-baru ini, anak-anak berprestasi tersebut juga diminta membuka acara lomba tari Harmoni Indonesia 2 IICF yang digelar di Anjungan Riau TMII.

Lomba Tari IICF diselenggarakan oleh Yayasan Budaya Warna Indonesia bersama Persatuan Jurnalis Demokrasi Indonesia (AVDI) dan didukung penuh oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (KEMENDAGRI).

Pada kesempatan ini, Kementerian Dalam Negeri melalui Dr. Drayat Visnu Setiawan, MM selaku Direktur Pembinaan Ideologi, Karakter dan Visi Kebangsaan mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih mahasiswa.

Pemuda terus berkarya, terus tingkatkan kebudayaan bangsa, biarkan Merah Putih berkibar di kancah internasional. sedih, sedih! Seorang siswa SMA di Lampung ditampar delapan kali oleh kepala sekolah. Seorang siswa SMA berinisial RD (15 tahun) mengalami gangguan pendengaran parah setelah ditampar oleh kepala sekolah (kepala sekolah). harfam.co.id.co.id 12 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Menyambut Lebaran dengan Manis bersama RRCakes: Kelezatan yang Berlabel Halal
Next post Spesifikasi S-500 Prometey: Sang Penjaga Langit Rusia dengan Jangkauan 600 Km