Tampilan Keren Modifikasi Honda PCX160 Juara Honda Modif Contest

Read Time:1 Minute, 52 Second

harfam.co.id, Jakarta – Modifikasi merupakan hal yang lumrah bagi pemilik sepeda motor yang kurang puas dengan tampilan kendaraannya. Namun bagi yang masih bingung dengan konversi kendaraan roda dua kesayangannya, khususnya pemilik Honda PCX160, mungkin bisa menilik karya pemenang kompetisi Honda Guqula (HMC).

Modifikasi ini merupakan bagian dari Honda Dream Ride Project (HDRP) yang menggunakan Honda PCX160. Sepeda motor matic (skutik) besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ini dibekali dengan ukuran bodi yang besar sehingga banyak ruang untuk berkreasi, serta hadir dengan berbagai fitur canggih yang memberikan nilai tambah dalam perawatannya.

Tiga editor berbakat berpartisipasi dalam proyek ini. Putu Alit Giri Wirawan sebagai National Free For All (FFA) HMC 2022 menawarkan gaya hot rod dengan pengaruh gaya Amerika.

Bersama I Putu Alit, Dedi Dermavanto selaku juara kelas National Champion Sport melahirkan modifikasi Honda PCX160 ala masa depan dengan konsep road performance yang mengedepankan sisi sporty dari street style.

Kemudian dalam wujud Matic Juara Nasional dan Cub HMC 2022, Ruslan berhasil menciptakan nuansa techno pada Honda PCX160 dengan memadukan warna silver dan hijau sehingga memperkuat karakter motor kelas atas tersebut.

Peserta ditantang untuk membuat revisi karya impian mereka mulai November 2023.

Selama mengerjakan modifikasi ini, peserta berkesempatan belajar langsung dari konsultan terpercaya seperti Rizki Pratama dari Lamb Inc., Hendra Kahyono dari Pap & Mem Modified, dan dukungan dari tim teknis AHM. Selain tampilan, peserta juga wajib menghadirkan fitur modifikasi yang aman dan nyaman saat berkendara.

 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan Honda Dream Ride Project merupakan komitmen mendukung pengembangan kustomisasi sepeda motor di Indonesia yang sesuai dengan karakter dan impian penggunanya.

“Peserta bisa mendapatkan pengalaman berbagi ilmu dan informasi dengan koordinator perencanaan yang berpengalaman, sehingga lebih siap untuk menciptakan karya-karya inspiratif. Kami berharap berbagai karya yang diciptakan para peserta dapat menginspirasi masyarakat, khususnya bagi pecinta modifikasi sepeda motor,” kata Andy dalam keterangan resmi, Jumat (10/5/2024).

Dalam proyek Honda Dream Ride, peserta dapat mengkustomisasi sepeda motor dengan gaya modifikasi yang diinginkan sehingga memperkaya pengalaman modifikasi sepeda motor.

Pada awal proyek ini, peserta diarahkan untuk menyelesaikan beberapa tahapan review untuk memaksimalkan hasil, seperti pemilihan konsep, review desain, pemilihan material, pengelolaan rencana kerja, estimasi biaya dan fitur keselamatan. Sepeda motor yang disiapkan peserta diuji efisiensi dan kenyamanannya saat berkendara dari Yogyakarta menuju Pasitan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post PTPN IV PalmCo Target Remajakan 15 Ribu Ha Sawit di Jambi
Next post Threads Bakal Punya Fitur Sembunyikan Kata, Apa Fungsinya?