Terpopuler Otomotif: Potensi Recall Mobil Terbesar Kedua Sejarah, Pabrik TMMIN Dapat Kejutan

Read Time:1 Minute, 23 Second

JAKARTA, 23 Desember 2023 – Beberapa berita muncul di harfam.co.id Otomotif pada Jumat pekan lalu dan banyak dibaca sehingga menjadikannya terpopuler. Dari penarikan mobil terbesar kedua dalam sejarah, hingga kejutan pabrik TMMIN.

1. Penarikan kembali mobil terbesar kedua dalam sejarah bisa terjadi pada tahun 2024

Airbag atau kantung udara merupakan salah satu fitur keselamatan yang berperan besar pada sebuah mobil. Airbag dirancang untuk melindungi penumpang dan pengemudi kendaraan dari benturan saat terjadi kecelakaan. Namun, baru-baru ini ada kasus airbag ARC yang membahayakan penumpang.

Alat ini dibuat oleh ARC Automotive, sebuah perusahaan asal Amerika Serikat. Airbag ini menggunakan sensor tekanan untuk mendeteksi adanya tabrakan. Lihat tautan ini untuk informasi.

2. Pabrik mobil TMMIN menghadapi kejutan di penghujung tahun 2023

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN, selaku produsen mobil Toyota di Indonesia baru-baru ini menorehkan prestasi gemilang di penghujung tahun dengan meraih penghargaan Proper Emas 2023 untuk pabrik Sunter 2.

Penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini merupakan pengakuan atas komitmen TMMIN terhadap pengelolaan lingkungan hidup yang melebihi standar dan mengupayakan pembangunan masyarakat berkelanjutan. Lihat detailnya di tautan ini.

3. Memenuhi standar regulasi, produksi mobil Daihatsu Indonesia berjalan normal

Daihatsu Motor Company Rabu pekan lalu mengumumkan penghentian sementara distribusi seluruh mobil yang diproduksinya, baik di Jepang maupun luar negeri.

Keputusan itu diambil setelah panel independen Daihatsu menemukan ratusan kasus baru pelanggaran keselamatan yang dilakukan pabrikan. Baca lebih lanjut di tautan ini.

Jadwal Mesin SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 3 Mei 2024 Hari ini Jumat 3 Mei 2024, ada 5 Mesin SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilaporkan dari situs Korlantas Polri, untuk warga di harfam.co.id.co.id pada 3 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Amerika 2024, Akhir Pekan Ini
Next post Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul