Tesla Siap Luncurkan Taksi Tanpa Sopir Tahun Ini

Read Time:1 Minute, 23 Second

Amerika Serikat – Tesla, produsen kendaraan asal Amerika Serikat, siap meluncurkan Robotaxi sebagai layanan taksi tanpa pengemudi atau otonom pada 8 Agustus 2024. Hal tersebut diumumkan oleh CEO Tesla Elon Musk.

Dilansir harfam.co.id Otomotif di laman Noteslaapp pada Rabu 10 April 2024, pengumuman tersebut disampaikan Elon Musk beberapa waktu lalu melalui media sosial X. Terungkap, Robotaxi sendiri siap diproduksi massal pada 2024.

FYI, taksi otonom ini telah dikembangkan selama bertahun-tahun dan Elon Musk selalu membicarakannya sebagai game changer bagi Tesla.

Idenya adalah menciptakan mobil yang sepenuhnya otonom tanpa roda kemudi atau pedal.

Namun, rencana Musk untuk meluncurkan Robotaxi tertunda selama bertahun-tahun. Pada tahun 2019, Tesla mengatakan bahwa taksi otonomnya akan mulai beroperasi pada tahun 2020. Namun, hal tersebut tidak terjadi, dikutip dari Indian Express.

Kesulitan dalam mengecualikan taksi otonom terkait dengan aspek mengemudi otonom. Meskipun Tesla telah membuat kemajuan besar dengan FSD v12, Beta pertama masih merupakan sistem Level 2 yang memerlukan pemantauan driver aktif.

Kendaraan yang sepenuhnya otonom masih merupakan langkah maju yang besar dari posisi FSD Tesla saat ini, tetapi seperti yang ditunjukkan oleh transisi dari FSD v11 ke v12, banyak hal yang bisa berubah dalam 18-24 bulan ke depan.

Tesla belum mengungkapkan apa pun tentang rangkaian sensor robotaxi, namun mengingat semua pekerjaan yang telah dilakukan pada visi dan kemajuan FSD, diharapkan serupa dengan apa yang tersedia saat ini.

Saat peluncuran Robotaxi semakin dekat, masyarakat akan segera mengetahui lebih banyak tentang rencana masa depan Tesla dan kendaraan yang benar-benar otonom. Tesla Model Y Juniper kabarnya akan debut bulan depan Tesla, produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, akan debut facelift Tesla Model Y yang diberi kode nama Juniper. harfam.co.id.co.id 8 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tengku Dewi Bongkar Kelakuan Andrew Andika yang Dituding Selingkuh: Sudah Berkali-kali dan Cewek Berbeda-beda
Next post 403