Tingkatkan Kontribusi ke Group, BRI Life Tunjuk Dirut Baru

Read Time:1 Minute, 30 Second

JAKARTA – PT Asuransi BRI Life (BRI Life) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada 26 April 2024. Peran kepemimpinan baru BRI Life antara lain adalah Aris Hartanto yang sebelumnya menjabat sebagai Regional General Manager Wilayah Medan di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan Lau Soon Liang yang saat ini juga menjabat sebagai Direktur Eksekutif Pengembangan Pasar yang mengembangkan, FWD. Kelompok.

“BRI Life menyampaikan apresiasi yang tinggi atas disetujuinya Aris Hartant sebagai Chief Executive Officer dan Lau Sun Liang sebagai Komisaris pada RUPST BRI Life. Keduanya akan berperan efektif dalam mengawasi laju BRI Life setelah pengujian terkait dilakukan. telah disetujui oleh OJK,” kata Corporate Secretary BRI Life Ade Nasution dalam keterangannya, Senin (06/05/2024).

Baca juga: Asuransi BRI bagikan dividen Rp 118 Miliar setara 25% laba 2023

Hingga akhir tahun 2023, premi setara (APE) tahunan BRI Life telah mencapai Rp 3,1 triliun, dengan rincian 91% berasal dari produk tradisional dan 9% dari unitlink. Sementara itu, tingkat modal risiko (RBK) perseroan mencapai 524%. Angka tersebut jauh di atas batas minimal yang disyaratkan OJK yaitu 120% yang menunjukkan kondisi perusahaan dalam keadaan sehat.

Secara keseluruhan, BRI Life menunjukkan pertumbuhan kinerja yang sangat baik pada akhir tahun 2023, dengan laba bersih meningkat menjadi Rp463,3 miliar dari tahun sebelumnya Rp344,3 miliar.

“Mengingat tren peningkatan kinerja keuangan BRI Life hingga tahun 2023 dan pertumbuhan bisnis asuransi jiwa nasional yang diperkirakan akan terus tumbuh pada tahun 2024 dan didukung oleh BRI, maka direksi menyatakan keyakinannya bahwa BRI Life optimis. bisa menyumbang Rp 1,5 triliun ke BRI Group,” jelas Ade.

Baca juga: Laba bersih BRI 1Q24 Rp 15,98 triliun

Berdasarkan RCZ tersebut, susunan anggota direksi, anggota direksi, dan dewan pengawas adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris:

Komisaris Utama : Muhammad Syafri Rozi

Komisaris Independen : Eko Wahyudi

Komisaris Independen: Hari peringatan di Amijarso

Komisaris: Lau Soon Liang*

Komisaris Independen : Ubaidilla Nugraha

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Waspada Gangguan Ginjal Akut Misterius, Apakah Obat Batuk & Flu Parasetamol Cair Dihindari Dulu? Ini Kata Dokter Paru