Top 3: Profil Sivakorn Pu-udom Wasit VAR di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Read Time:2 Minute, 23 Second

harfam.co.id, Jakarta Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024 berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin, 29 April 2024 malam. Namun sayang, Indonesia kalah 0-2 dari Uzbekistan berkat gol Husain Norchaev dan gol bunuh diri Pratama Arkhan.

Kekalahan Timnas Indonesia di babak semifinal Piala Asia U-23 2024 tentu mengecewakan para pendukungnya. Namun bukan karena para Garuda muda, salah satu yang menjadi sorotan kemarahan netizen adalah tindakan wasit yang dinilai tidak adil.

Artikel tentang profil Sivakorn Pu-udom menjadi terpopuler di channel Citizen6-harfam.co.id. Berikut artikel profil Maarten Paes.

Sementara itu, artikel terpopuler ketiga adalah tentang profil Shen Yinhao.

Berikut adalah 3 teratas Citizen6:

1. Profil Sivakorn Pu-udom, wasit VAR yang melukai timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024.

Wasit VAR pertandingan Indonesia – Uzbekistan adalah Sivakorn Pu-udom. Wasit VAR asal Thailand diduga memberikan keputusan kontroversial yang merugikan Garuda Muda.

Momen buruk terjadi di babak pertama ketika Timnas U-23 Indonesia harus mendapat hadiah tendangan bebas di luar kotak penalti pada laga melawan Uzbekistan.

Namun setelah ditinjau VAR, tekel yang dilakukan bek Uzbekistan itu dinilai wajar sehingga tendangan bebas Indonesia dianulir dan Uzbekistan justru mendapat hadiah tendangan gawang.

Selengkapnya ▼…

Maarten Paes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai mengikuti proses pengambilan sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Kabar bahagia tersebut diumumkan Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melalui akun Instagram resminya @kanwilkumhamdki, pada Selasa (30/4/2024).

“Hari ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta kedatangan saudara @maartenpaes untuk mengikuti upacara sumpah sipil,” tulis profil @kanwilkumhamdki.

Profil Maarten Paes Maarten Vincent Paes — atau lebih dikenal dengan Maarten Paes lahir di Nijmegen, Belanda pada tanggal 14 Mei 1998. Darah Indonesia Maarten Paes mengalir dari neneknya yang lahir di Pare-nun Kediri, Jawa Timur .

Kiper berusia 26 tahun ini memiliki karier yang cukup gemilang. Dilansir transfermarkt, Selasa (30/4/2024), sejak tahun 2022 hingga saat ini, Maarten merupakan penjaga gawang utama tim Major League Soccer (MLS) 2024 FC Dallas.

Pada 2018-2022, ia memperkuat klub FC Utrecht dan Jong Utrecht. Ia sebelumnya membela NEC Nijmegen pada 2016-2018.

Selengkapnya ▼…

Timnas U-23 Indonesia harus tersingkir di babak semifinal Piala Asia U-23 2024. Indonesia kalah 0-2 melawan Uzbekistan, Senin (29/4/2024) malam di Stadion Abdullah Bin Khalifa. 

Manajemen wasit asal Tiongkok Shen Yinghao tengah mendapat perhatian di Indonesia. Beberapa keputusan kontroversial merugikan Garuda Muda di laga semifinal.

Salah satu keputusan wasit Shen Yinghao yang paling terkenal adalah ketika gol Mohamed Ferrari pada menit ke-61 dianulir menyusul rekomendasi VAR. Ramadan Sananta terlihat disergap saat proses mengenai sasaran.

Kemudian Indonesia kembali mendapat keputusan kurang baik. Rizzy Rideau mendapat kartu merah setelah melakukan tekel terhadap Yasurbek Djalolidinov menyusul rekomendasi VAR.

Yuk, simak profil dan biografi singkat Shen Yinhao di bawah ini:

Lebih lanjut ▼…

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Berkah Efisiensi, Darma Henwa Cetak Laba Rp 35,29 Miliar di 2023
Next post Fokus Jalin Kemitraan Strategis, MNC Kapital Pionir Keuangan Digital