Top 3 Tekno: Ultah Telkomsel hingga Juara Turnamen MLBB Fnatic Onic Jadi Sorotan

Read Time:3 Minute, 20 Second

harfam.co.id, Jakarta – Telkomsel merayakan hari jadinya yang ke-29 tahun ini. Selama 29 tahun kehadirannya di Indonesia, Telkomsel telah membeberkan beberapa pencapaian dan dampak yang ditimbulkan dari kehadirannya.

Apalagi setelah hadirnya Internet, Telkomsel mengaku mampu memberikan dampak finansial akibat penggunaan Internet di jaringannya.

Hasil penelitian Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia menemukan bahwa Telkomsel tidak hanya menjadi pionir layanan telekomunikasi, tetapi juga menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Bahkan penelitian ini juga menyebutkan bahwa kontribusi layanan Telkomsel sebesar 1,6% terhadap PDB nasional Indonesia.

Hanya saja Telkomsel terus mengembangkan jaringannya di luar Pulau Jawa dan wilayah 3T selama kiprahnya. Telkomsel saat ini memiliki 257.300 BTS di seluruh Indonesia.

Selain informasi Telkomsel yang penasaran, pembaca channel Tekno harfam.co.id juga penasaran dengan tim e-sports Fnatic Onic yang menjadi juara di turnamen MLBB H3RO Esports 5.0.

Dengan menjadi juara turnamen ini, Fnatic Onic bisa membawa pulang piala dan melaju ke turnamen eSports IESF Riyadh 2024.

Informasi lain yang bakal membuat pembaca terpesona adalah terkait dua perusahaan teknologi yang digugat oleh keluarga korban penembakan sekolah di Texas, AS, dua tahun lalu.

Dua perusahaan penantang tersebut adalah Activision, pengembang game Call of Duty, dan Meta, pemilik Instagram dan Facebook, yang menawarkan iklan bertarget kepada penembak, yang saat itu masih di bawah umur.

Yuk simak semua detail berita ini.

Telkomsel merayakan ulang tahun ke-29 perjalanannya di Indonesia. Meski usianya tak lagi muda, Telkomsel tetap mengusung semangat maju sekaligus memberikan dampak melalui berbagai inovasi dan aksi penguatan inklusi digital.

Tak lupa, Telkomsel juga berterima kasih atas loyalitas pelanggannya yang telah menjadi bagian dari perjalanan operator seluler ini selama 29 tahun.

Telkomsel terus melangkah maju dengan komitmennya sesuai dengan visi baru perusahaan, kata Direktur Telkomsel Nogrohu dalam keterangan yang diterima, Senin (27 Mei 2024).

Visi baru perusahaan adalah menjadi penyedia layanan komunikasi digital terbaik di kawasan dengan menciptakan perusahaan Indonesia yang berdaya saing tinggi untuk memperbaiki masa kini dan menciptakan masa depan yang cerah.

Telekomunikasi juga mempunyai misi baru, yaitu berupaya memberikan konektivitas, layanan dan solusi yang inovatif dan unggul kepada setiap rumah dan bisnis, sehingga segala kemungkinan terbuka.

Memperbaiki infrastruktur

Sepanjang keberadaannya, Telkomsel menyediakan dan meningkatkan koneksi dan infrastruktur jaringan broadband Telkomsel. Telkomsel juga meluncurkan 5G di lebih dari 53 kota, dan telah digunakan untuk mendukung berbagai industri. Misalnya, bedah jarak jauh robotik, pengiriman, manajemen inventaris, dan penambangan cerdas.

Baca lebih lanjut di sini.

 

Fnatic Onic menjadi juara turnamen eSports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di H3RO Esports 5.0 Finals.

Melawan Holly Manger, pertandingan antar tim berlangsung ketat dan skor akhir 4-1. Dengan kemenangan tersebut, Fnatic Onic berhasil mengantongi total hadiah sebesar Rp 110 juta.

Tak hanya hadiah uang, tim yang beranggotakan CW, Alberttt, Lutfii, Sanz, dan Kiboi berkesempatan mengikuti National Selection Qualifier IESF 2024.

Perjalanan Fnatic Onic di H3RO Esports 5.0 terbilang mulus di kompetisi ini. Kiboi dan lainnya berhasil mendominasi sejak babak playoff.

Di babak pertama, Unic tampak menguasai permainan sepenuhnya. Yang jelas Lutfii dkk kalah dengan total 7-15 kill dalam waktu 16 menit.

Holy Seime mampu membalas kekalahan di babak pertama dengan mengamankan poin di babak kedua, ketika Brentz dkk berhasil meredam gaya bermain Landak Kuning.

Baca lebih lanjut di sini.

 

Keluarga korban tewas penembakan sekolah di Alveda, Texas, AS, menggugat pengembang game Call of Duty Activision dkk.

Kedua perusahaan teknologi tersebut dituduh mempromosikan penggunaan senjata api oleh anak di bawah umur.

Mengutip The Verge, Senin (27 Mei 2024), gugatan tersebut menuduh Meta dan Activision dengan sengaja mengungkapkan penggunaan senjata tersebut dan membiarkan penembak melihat penggunaan senjata tersebut sebagai solusi atas masalahnya dan melatihnya untuk menggunakan senjata tersebut. . .

FYI, tudingan ini bukan pertama kalinya dilontarkan terhadap sebuah perusahaan video game. Berkali-kali ada pihak yang mengajukan gugatan terhadap perusahaan video game namun tidak pernah berhasil.

Gugatan terhadap Meta dan Activision diajukan ke Pengadilan Tinggi Amerika Serikat di Los Angeles Jumat lalu atas nama sekitar 45 anggota keluarga korban.

Dalam gugatannya, keluarga tersebut menuduh Activision dan Meta “melatih” generasi muda dan mengarahkan mereka ke jalur kekerasan.

Baca lebih lanjut di sini.

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bursa Saham Asia Beragam, Investor Menanti Suku Bunga Pinjaman China
Next post 13 Free VPN Proxy Video Akses Terlengkap, Bisa untuk Smartphone hingga PC