UKT Batal Naik, Ini Rincian Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran UGM 2024

Read Time:1 Minute, 52 Second

YOGYAKARTA – Demikian informasi Biaya Pendidikan Kedokteran UGM Pasca Kenaikan UKT Tahun 2024 Dibatalkan (Universitas Gadjah Mada) mengumumkan bahwa UKT (Biaya Pendidikan Satu Kali) bagi mahasiswa baru tahun 2024/2025 telah dibatalkan, termasuk untuk Kedokteran. Besar.

UKT dan IPI (Biaya Pengembangan Institusi) di UGM tahun 2024 berlaku untuk biaya pendidikan tahun 2023. Bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Departemen Kedokteran UGM harus membayar biaya pendidikan yang perlu dipersiapkan. Untuk informasi selengkapnya akan kita bahas pada artikel kali ini, simak yuk!

Beasiswa Kedokteran UGM 2024

Menurut situs resmi UGM, biaya pendidikan di UGM terdiri dari UKT (Biaya Pendidikan Satu Kali) yang dibayarkan setiap semester biaya IPI atau dahulu disebut Sumbangan Solidaritas Perguruan Tinggi (SSPU) yang dibayarkan satu kali khusus bagi calon mahasiswa yang akan menerima UGM pada jalur mandiri pada tahun 2024:

Berikut biaya kuliah UKT Kedokteran UGM yang dibagi menjadi 5 kelompok UKT:

1. UKT Perguruan Tinggi : Rp 24,7 juta

2. UKT Perguruan Tinggi bersubsidi 25 persen: Rp 18,525 juta

3. UKT Perguruan Tinggi bersubsidi 50 persen: Rp 12,350 juta

4. UKT Perguruan Tinggi bersubsidi 75 persen: Rp 6,175 juta

5. UKT Perguruan Tinggi bersubsidi 100 persen: Rp 0

Berdasarkan laporan dari situs resmi UGM, UGM menerapkan Biaya Pendidikan Terpadu (UKT) dan Biaya Pengembangan Institusi (IPI) yang ditentukan berdasarkan Indeks Peluang Ekonomi (IKE).

IPI UGM jumlah 2024

Indikator IKE meliputi pendapatan orang tua, jumlah anggota keluarga, SPT tahunan dan listrik. Dengan demikian, biaya pendidikan yang dikenakan kepada mahasiswa baru UGM didasarkan pada pendapatan dan pengeluaran orang tua calon mahasiswa baru.

UGM juga memfasilitasi proses pembayaran IPI dan memberikan subsidi UKT perguruan tinggi mulai dari subsidi 25 persen, 50 persen, 75 persen hingga 100 persen.

Sebagai informasi, UGM hanya menerapkan IPI bagi calon mahasiswa baru yang menempuh jalur seleksi mandiri 2024 dan masuk kategori UKT perguruan tinggi.

IPI tidak dihitung bagi mahasiswa baru yang memasuki Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024, Ujian Tulis Berbasis Komputer, Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK SNBT) 2024 dan Seleksi Mandiri yang masuk kategori UKT Perguruan Tinggi Bersubsidi. . .

Berikut besaran IPI UGM yang harus dibayarkan oleh calon mahasiswa yang diterima di UGM melalui jalur mandiri atau jalur mandiri UGM 2024.

1. Kelompok Kursus Dasar IPI UGM Ilmu Sosial dan Humaniora: Rp 20 juta.

2. IPI UGM Kelompok Sains, Teknologi, dan Kesehatan: Rp 30 juta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kanker Rongga Mulut yang Telah Menyebar ke Area Lain Bisa Menurunkan Ketahanan Hidup
Next post