Universitas Bunda Mulia Raih Akreditasi Unggul

Read Time:1 Minute, 22 Second

harfam.co.id, TANGERANG SELATAN — Universitas Bunda Mulia (UBM) berhasil meraih akreditasi tertinggi. Prestasi tersebut menjadikan UBM menjadi salah satu dari sedikit perguruan tinggi swasta (PTS) yang memperoleh akreditasi tertinggi.

“Di antara seluruh perguruan tinggi swasta di Indonesia, hanya 46 perguruan tinggi swasta yang memiliki akreditasi tertinggi,” kata Tony Toharudin, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, UBM Alam Sutra, Tangerang Selatan, Senin (25/3/2024).

Nilai akreditasi tertinggi ditetapkan oleh Dewan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sebagaimana tertuang dalam keputusan no. 268/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024 tanggal 19 Maret 2024.

Perolehan nilai akreditasi yang lebih tinggi ini merupakan bukti komitmen UBM dalam memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan penuhnya kepada Yayasan Pendidikan Bunda Mulia (YPBM),” kata Rektor UBM Doddy Surja.

Menurutnya, akreditasi yang tinggi ini menjadi semangat UBM untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pelayanan. Hasil ini mungkin juga karena semangat UBM dalam berkontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.

Akreditasi ini diperoleh UBM melalui serangkaian proses akreditasi dan asesmen lapangan yang dilakukan oleh asesor BAN-PT. Diawali dengan kunjungan, dokumentasi dan wawancara kepada seluruh pemangku kepentingan sivitas akademika di Kampus Ankol Jakarta Utara.

Hasil ini juga merupakan hasil evaluasi beberapa aspek. Hal tersebut meliputi visi, misi, maksud dan tujuan, tata kelola, sistem kepemimpinan dan manajemen, sumber daya manusia, kurikulum, suasana pembelajaran dan akademik, kemahasiswaan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, kerjasama, sarana dan prasarana, serta pendanaan.

“Dengan diraihnya peringkat akreditasi Tertinggi ini, UBM yakin akan mendapat kepercayaan yang lebih besar dari masyarakat dan menjadi pilihan terbaik bagi calon mahasiswa yang mencari pendidikan tinggi yang berkualitas,” jelas Dame R Napitupulu, direktur pemasaran Universitas Muda Bunda Mulia. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Terpopuler Otomotif: Potensi Recall Mobil Terbesar Kedua Sejarah, Pabrik TMMIN Dapat Kejutan
Next post Tak Kunjung Diluncurkan, Toyota Minta Waktu Bawa Rangga ke Indonesia