Vina Panduwinata Bahas Kasus Diabetes di Indonesia, Ingatkan Jaga Pola Makan dan Gaya Hidup Sehat

Read Time:1 Minute, 38 Second

harfam.co.id, Jakarta Loki Vina Pandwinata menyoroti jumlah kasus diabetes di Indonesia yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengatakan, kesadaran masyarakat terhadap bahaya diabetes perlu ditingkatkan.

Berdasarkan informasi dari International Diabetes Federation, jumlah penderita diabetes di Indonesia melebihi 19 juta kasus dan diperkirakan akan terus meningkat setiap tahunnya. Karena itulah Veena Bandwinata mengutarakan pentingnya menjaga pola hidup sehat.

Yang kedua, jaga pola makan dan pola hidup. Alhamdulillah sejauh ini saya masih sehat, ”ujarnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Showbiz harfam.co.id, Minggu (31/3/2024), Vina Banduinata mengaku sedih masyarakat kurang memahami penyakit diabetes mematikan itu.

Pada stadium yang parah, penderita diabetes bisa kehilangan lengan atau kakinya karena membusuk. Berkaca dari pengalamannya, tidak jarang penderita diabetes meninggal dunia.

Sangat sedikit dari kita di Indonesia yang tahu betapa seriusnya diabetes. Saya juga punya banyak pengalaman menghadapi banyak penderita diabetes, dan ada orang dekat saya yang juga mengidap diabetes,” kata Fina Banduwinata.

“Yang menyedihkan, kakinya bisa membusuk. Seluruh lengannya harus diamputasi hingga meninggal. Malah, tubuh kita marah pada kita: Hei, kamu sudah menghancurkanku begitu lama.” Pelantun “Di Dadaku Kamu”.

Veena Banduwinata juga menyoroti risiko komplikasi terkait diabetes. Hal ini membuat pasien sulit untuk pulih. Kualitas hidup pasien mungkin menurun. Pemilik album Citra Pesona ditunjuk sebagai brand ambasador mGanik.

Veena Banduinata menyatakan salah satu alasannya ingin menjadi brand ambasador adalah karena visi yang sama. Ia pun ingin melengkapi hidupnya dengan mengungkapkan kebaikan kepada orang lain.

“Apa yang bisa saya lakukan dalam hidup ini? Saya berusaha berbuat baik dan saya mempunyai visi yang sama dengan mGanik. Karena tujuan saya adalah mengajak masyarakat untuk menjadi lebih sehat. Agar lebih sadar dan memahami arti kesehatan yang sebenarnya,” Vina Banduinata menyatakan.

Sekadar informasi, mGanik Metafiber merupakan perusahaan sugar blocker terkemuka pertama di Indonesia. Sebagai penghambat glukosa, dapat mencegah gula darah tinggi setelah makan.

Pada tahun 2023, mGanik Metafiber mendapatkan Top Innovation Award sebagai produk minuman serat alami penghambat gula untuk penderita diabetes. Awal tahun ini, mGanik Metafiber tersedia dalam paket berukuran perjalanan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 5 Manajer Tersukses Liverpool, Sulap Si Merah Jadi Klub Terbaik Inggris
Next post Daftar Sekolah Kedinasan yang Buka Seleksi CPNS 2024, Dibuka Mei