Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Read Time:2 Minute, 13 Second

Munich – Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munich di kandang sendiri dengan skor 2-2 pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dimainkan di Stadion Allianz Arena Munich, Rabu pagi, 1 Mei 2024 WIB.

Pada laga kali ini, Real Madrid berhasil memimpin melalui Vinicius Junior, namun Bayern Munich berhasil kembali memimpin melalui Leroy Sane dan Harry Kane.

Meski begitu, Real Madrid pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Vinicius Junior.

Kemudian, kedua tim akan kembali bertemu pada laga ulang semifinal Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu Madrid pada Kamis (9/4) pukul 02.00.

Secara statistik, Bayern Munich lebih baik dari Real Madrid, dengan 54 persen penguasaan bola dan 14 tembakan, lima di antaranya tepat sasaran.

Bayern melakukan upaya serangan pertamanya, dan kiper Madrid Andriy Lunin mendapat peluang setelah sepakan Leroy Sane.

Kemudian giliran Harry Kane yang menciptakan peluang dengan tendangannya, namun bola kembali berhasil diselamatkan oleh Lunin.

Bayern terus menggempur lini pertahanan Madrid, namun penampilan bagus Lunin membuat gol Los Blancos tetap dianulir.

Real Madrid berhasil kembali memberikan ancaman setelah sempat takluk dan unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Vinicius Junior memanfaatkan umpan terakhir Toni Kroos, dan skor menjadi 1-0 pada menit ke-24.

Bayern mencoba menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang sundulannya masih melebar dari gawang Madrid. Keunggulan 1-0 tim tamu bertahan hingga akhir babak pertama.

Bayern Munich langsung tancap gas memasuki babak kedua, dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Leroy Sane yang memanfaatkan umpan Konrad Laimer pada menit ke-53, dan skor menjadi 1-1.

Tim besutan Thomas Tuchel punya peluang emas untuk memimpin setelah penalti ketika Lucas Vazquez melakukan pelanggaran terhadap Jamal Musiala di kotak penalti.

Tampil sebagai algojo, Kane berhasil menunaikan tugasnya dengan baik setelah Lunin tak mampu memprediksi tembakannya dan skor menjadi 2-1 pada menit ke-57.

Berlanjut dengan sukses, Bayern semakin bersemangat untuk memperlebar keunggulannya, namun sebagian besar usahanya gagal membuahkan hasil.

Sebaliknya, Madrid berusaha menyamakan kedudukan melalui tembakan Vinicius Junior, namun upaya pemain asal Brasil itu bisa diblok kiper Bayern Munich, Manuel Neuer.

Los Blancos mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan usai penalti saat Rodrygo dilanggar oleh Kim Min-jae di area penalti.

Vinicius Junior yang tampil menonjol sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik usai mengalahkan Neuer dan skor kembali menjadi 2-2 pada menit ke-83.

Di sisa pertandingan, Bayern berusaha mencari gol kemenangan, namun skor tetap bertahan 2-2 hingga peluit akhir berbunyi. (Ant) Akankah Kylian Mbappe Ucapkan Selamat Tinggal pada PSG dan Ucapkan Selamat Tinggal pada Real Madrid? Kylian Mbappe resmi mengumumkan akan meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) pada akhir musim ini. Hal tersebut disampaikan melalui pesan video yang dilakukan sang aktor sendiri. harfam.co.id.co.id 11 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Filda Nuha Filyaar, Siswi MAN 1 Yogyakarta Peraih Perak di Festival Sains Internasional di Tunisia
Next post Realme C65 Jadi HP Entry Level Pertama dengan Air Gestures, Bisa Apa Saja?