Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Read Time:1 Minute, 39 Second

Bogor, 19 April 2024 –  Yang viral di media sosial adalah seorang pemilik mobil yang mengundurkan diri karena merasa ditagih berlebihan saat mengganti ban di sebuah tempat latihan di Kecamatan Puncak, Kota Bogor karena hal tersebut. Polisi langsung turun tangan.

Dulu, rekening baru-baru ini mulai menyertakan bukti foto pembayaran yang dilakukan kepada perusahaan selama libur Idul Fitri. Di bukti pembayaran tertulis: ‘Layanan ganti ban’ dan total harga 200.000

“Bengkel Sialab cuma minta tolong ganti ban. Pekerjaan senilai 200.000 rupiah. Dikira cuma bisa ganti ban saja,” demikian bunyi pesan dalam foto viral yang dilihat harfam.co.id Otomotif Jumat, 19 April 2024.

Tak ayal, netizen pun langsung mengomentari unggahan tersebut. Ada orang yang menganggapnya wajar. Namun ada sebagian orang yang menganggap harga jualnya sangat tinggi hanya karena mengganti ban.

Polisi turun tangan.

Megamendung, AKP Kompol Dedi Hernawan beserta Kanit Reskrim Polres Bogor ACP Teguh Kumara langsung hadir dalam pertemuan tersebut untuk memberikan rincian dugaan mesin diskon bernama Agus (52 tahun).

“Meskipun tidak ada bukti fisik yang ditemukan, Namun tindakan ini merupakan langkah awal penegakan hukum terhadap perbuatan yang merugikan masyarakat,” kata AKP Dedi, dilansir Antara.

Diakuinya, harga jasa konferensi yang dipertanyakan itu didapatnya dari akun media sosial Instagram. Akun tersebut mencantumkan keluhan pelanggan yang dikenakan tarif Rp 200.000 untuk jasa penggantian ban serep.

“Bagian dari upaya penegakan hukum Kelompok ini juga mengirimkan petugas dari Polsek Megamendung untuk mengumpulkan informasi mengenai tersangka (Ngern),” jelasnya.

AKP Dedi mengatakan itu pada langkah pertama Timnya berhasil mengidentifikasi seorang pekerja pabrik bernama Agus (52 tahun) sebagai salah satu tersangka yang menanggung akibatnya. Seperti yang dikatakan teknisi Dia tidak hanya mengganti ban.

Namun dia juga memeriksa keempat bannya. Teknisi mendapati harganya tetap sama. Namun, Dedi memanggil pengelola perusahaan lain. Di kawasan wisata Puncak, jangan lakukan hal serupa. Bahagiakan istri dan pacarmu. Berikut pilihan mobil gaji UMR baru untuk masyarakat yang bekerja di Jakarta. Dengan rata-rata gaji UMR atau Upah Minimum Regional Rp 5 juta, banyak mobil baru yang bisa dibeli secara kredit…. harfam.co.id.co .id 11 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post UMJ Jadi Lokasi Pengkajian Ramadan PP Muhammadiyah, Bahas Dakwah Kultural
Next post Eks Manchester United Pastikan Tidak Pindah ke Bayern Munchen