Viral Guru di Samosir Gunduli Rambut Siswanya, Wakapolres: Permasalahan Sudah Selesai

Read Time:1 Minute, 31 Second

Samosir – Seorang guru bernama JT yang mengajar di SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, memotong rambut siswanya sebagai bentuk kedisiplinan. Namun kejadian tersebut viral di media sosial.

Peristiwa potong rambut terjadi di sekolah dan saat pembelajaran, pada Selasa 5 September 2023. Usai tersebar, Polsek Samosir membubarkan panggilan SMP Negeri 1 Sianjur Mulamula, guru JT dan orang tua siswa yang rambutnya dicukur. .

Klarifikasi tersebut dilakukan langsung oleh Wakapolres Samosir, Komandan S.T Panggabean di Mapolres Samosir, Kamis, 7 September 2023. Mediasi sebelumnya juga dilakukan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Rabu, September lalu. 6. pada tahun 2023

Wakapolres Samosir AKBP S. T Panggabean, mengungkapkan, saat melakukan klarifikasi, guru JT mengaku memotong rambut muridnya dengan bentuk yang tidak biasa dengan tujuan untuk mendisiplinkan siswanya. Setelah yang sebelumnya, berikan nasehat tentang perawatan rambut. 

Potongan rambut ini terjadi saat pelajaran olahraga, kata Panggabean dalam keterangan tertulis yang diperoleh harfam.co.id, Kamis, 7 September 2023.

Kata Wakapolres usai memediasi pertemuan antara guru JT dan orang tua siswa. Kedua belah pihak sepakat untuk saling memaafkan. Setelah itu, Profesor JT mengirimkan pernyataan permintaan maaf kepada para mahasiswa dan keluarganya atas tindakan yang dianggap tidak masuk akal.

Pak Panggabean mengatakan bahwa “masalah ini diselesaikan secara damai dan permintaan maaf telah diberikan.

Wakapolres Samosir menjelaskan, klarifikasi ini diberikan menanggapi informasi yang tersebar di media sosial dan media online tentang potongan rambut pelajar yang tidak wajar. 

“Setelah ada klarifikasi kedua pihak sudah dua kali melakukan mediasi dan saling memaafkan. Diharapkan informasi tersebut tidak lagi disebarluaskan ke masyarakat. Karena permasalahan sudah selesai dengan kesepakatan,” jelas Pangabean.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. 2 guru di Karut ditangkap karena menjual dan menggunakan sabu. Satgas Anti Narkoba Polres Karut, Jawa Barat, berhasil mengungkap dua orang guru sekolah dasar (SD) karena keduanya diduga pengguna dan pengedar narkoba. obat harfam.co.id.co. ID 06.06.2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Lebih dari Sekedar Fisik, Kepribadian yang Jujur Meningkatkan Daya Tarik Seseorang
Next post Konten Premium dan Lokal Berkualitas, Kunci Kesuksesan Vidio Taklukan Hati Pengguna