Viral Video Raffi Ahmad Ditangkap Polisi karena Pencucian Uang Rp271 T, Begini Faktanya

Read Time:1 Minute, 45 Second

harfam.co.id, Jakarta – Pada Senin, 1 April 2024, sebuah video pendek yang memperlihatkan penangkapan Rafi Ahmad oleh polisi menjadi viral di TikTok. Video yang diunggah akun @andi.hafidz19 itu sudah ditonton lebih dari 12 juta kali hingga Selasa sore, 2 April 2024.

Dalam keterangan video disebutkan Rafi Ahmed ditangkap polisi karena terlibat kasus pencucian uang senilai Rp 271 triliun, sedangkan istrinya Nagita Slavina dibiarkan begitu saja.

Namun banyak netizen dan penggemar yang tak terharu dengan video tersebut. Mereka segera menyadari bahwa video tersebut berasal dari materi prank di channel YouTube Atta Halilintar beberapa tahun lalu.

“Ini video prank Atta Halilinta,” tulis sang putra.

Akun cumiasin8 menjawab, “Ini video lama yang diambil setelah Atta mengerjai Rafi Ahmed.”

Sore tadi, Rafi Ahmed mengunggah melalui akun Instagram pribadinya @raffinagita1717 untuk mengklarifikasi dan mengonfirmasi bahwa video tersebut merupakan lelucon.

“Haduehhhh…ini bahan prank. Jadi, 5 tahun yang lalu aku di-prank di channel Youtube @attahalilintar,” tulisnya.

Rafi Ahmed kemudian mengimbau semua orang untuk tidak mudah mempercayai orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang suka mengedit video untuk dijadikan berita palsu.

Terima kasih! Astaghfirullah, tutupnya.

Di kolom komentar, Ata Halilintar langsung bereaksi terhadap video tersebut dengan mengatakan, “Penipuan semakin mengejutkan.” Desainer ternama Ivan Gunawan pun mengunggah komentar “niat baik” yang diakhiri dengan emoji sedih.

Tak hanya mereka, Rasapta Octo juga berkomentar bahwa semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya.

“Teruslah berkarya Rafi dan Gigi. Bangga selamanya padamu,” tulisnya.

Rafi Ahmed dan Nagita Slavina dikenal suka membantu orang yang membutuhkan. Kali ini Tyus Mirasih bercerita tentang dukungan mereka saat ibunya jatuh sakit dan mengalami kesulitan keuangan karena kurangnya asuransi.

Theis mengatakan ibunya menghabiskan banyak uang selama dia di rumah sakit. Dia ingin menjual tasnya untuk membayarnya.

“Saat mama saya sakit, saya ingin menjual tas-tas ini. Salah satunya ke Gigi. Tapi tidak hanya ke Gigi, tapi ke orang lain,” kata Tice.

Karena tidak tahu cara membayar tagihan rumah sakit, Tyus menjual tas tersebut. Dia juga menjual mobil.

“Tapi Gigi bilang, ‘Jangan jual ke saya, jual ke orang lain.’ Mereka membantu tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Dukungan mereka luar biasa dan sangat membantu,” kata Theis.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Pemain Abroad Telat Gabung TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai
Next post Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024