Waduh! Toilet Siswa MAN 1 Pamekasan Dikenakan Tarif, Ini Kata Kepala Sekolah

Read Time:1 Minute, 14 Second

Pamekasan – Madrasah Aliya Negeri (MAN) 1 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, siswa dikenakan biaya sebesar Rp 500 untuk penggunaan kamar mandi atau toilet siswa.

Biaya dipungut dari siswa untuk mengajarkan siswa hidup bersih, terutama saat ke toilet.

“Siswa membayar Rp 500 setiap pergi ke toilet untuk mengajari siswa cara hidup bersih. Karena siswa sering menggunakan toilet sebagai tempat bersembunyi dan merokok saat pelajaran berlangsung,” kata Kepala Sekolah Nouman Afandi. MAN 1 Pamekasan, Jumat, 22 September 2023

Pihaknya juga mengatakan, pengumpulan biaya toilet baru dilakukan beberapa minggu, ini hanya sekedar pembelajaran dan memberikan efek jera bagi siswa untuk membersihkannya saat ke toilet atau buang air besar dan mengambil air. lagi.

Penghapusan biaya toilet mengubah karakter siswa, karena siswa sering buang air kecil dan besar tanpa mencuci, tambahnya.

Pasca hebohnya peraturan ini, Sekolah Madrasah Aliya Negeri 1 Pamekasan tidak lagi memungut biaya toilet bagi siswanya saat ke toilet. Guru dipindahkan karena perbedaan pendapat

Sedangkan untuk pencabutan biaya toilet sebesar lima ratus rupee, Kepala Bidang Hubungan Kesiswaan Muhammad Arif tidak menerimanya dari pihak sekolah sehingga gurunya dipindahkan.

“Karena tidak mendapat toilet berbayar, saya dipindahkan,” kata Moh Arif, mantan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MAN 1 Pamekasan. Menurut Arif, dirinya dipindahkan dari Madrasah Aliyah Negeri 1 Pamekasan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu sehingga merasa kecewa.

Laporan: Veros Afif Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. 5 Fakta Menarik Hari Pendidikan Nasional Setiap tanggal 2 Mei, Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tanggal ini dipilih untuk memperingati kelahiran Ki Hajar Devantara. harfam.co.id.co.id 2 Mei 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Inara Rusli Siap Lebaran Bareng Virgoun
Next post Kemnaker Terima 1.475 Laporan soal THR, 930 Perusahaan Diadukan