Windows 11 Tidak Akan Melacak Aktivitas Anda Jika Tanpa Persetujuan

Read Time:1 Minute, 27 Second

NEW YORK — Microsoft telah memperbarui fitur Undo di Windows 11, yang akan mencatat semua yang Anda lakukan di PC, sebagai fitur opsional. Hal ini terjadi setelah mereka mendapat kritik dari pakar keamanan dan privasi yang menyebut fitur tersebut sebagai “mimpi buruk”.

Seperti dilansir The Verge Minggu (6/9/2024), Recall awalnya diaktifkan secara default di PC Copilot Plus, layanan berlangganan baru yang diluncurkan Microsoft bulan lalu. Fitur ini menggunakan AI untuk melacak aktivitas komputer Anda dan memungkinkan Anda “memutar ulang” untuk melihat apa yang telah Anda lakukan.

Namun, banyak orang khawatir tentang implikasi privasi dari penarikan dana tersebut. Kritikus mengatakan fitur tersebut dapat disalahgunakan untuk melacak dan memantau orang tanpa sepengetahuan atau persetujuan mereka.

Menanggapi kekhawatiran ini, Microsoft telah melakukan beberapa perubahan pada program Recall. Berikut perubahannya:

Panggilan sekarang dinonaktifkan secara default. Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu selama proses pengaturan PC Copilot Plus.

Microsoft telah menambahkan kontrol yang lebih detail untuk Penarikan. Anda dapat mengecualikan aktivitas tertentu agar tidak dilacak, seperti kata sandi yang Anda ketik atau file yang Anda buka.

Microsoft juga telah memperbarui kebijakan privasinya untuk menjelaskan dengan lebih baik bagaimana data Penarikan dikumpulkan dan digunakan.

Perubahan ini diharapkan dapat mengatasi beberapa masalah privasi yang terkait dengan Recall. Namun, beberapa orang masih skeptis terhadap fitur ini dan percaya bahwa fitur ini masih menimbulkan risiko privasi yang signifikan.

Keputusan untuk menggunakan Recall terserah Anda. Jika Anda mengkhawatirkan privasi, Anda harus mematikannya. Namun, jika menurut Anda fitur ini dapat membantu Anda menjadi lebih produktif, Anda dapat mengaktifkannya dan melihat cara kerjanya.

Penting untuk diingat bahwa Anda selalu memiliki kendali atas data Anda. Anda dapat meninjau dan menghapus data penarikan yang dikumpulkan oleh Microsoft kapan saja.

Berikut beberapa sumber lain yang dapat Anda baca untuk mempelajari lebih lanjut tentang Recall:

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Manfaat Air Rebusan Okra untuk Kalangan Usia 30-an, Begini Cara Membuatnya
Next post Mobil Ini Bikin Ratusan Karyawan Apple Dipecat