Xiaomi Siapkan HP Layar Lipat Model Flip, Hadir dengan Dukungan Konektivitas Satelit

Read Time:2 Minute, 10 Second

harfam.co.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan smartphone lipatnya. Bedanya, ponsel lipat terbaru ini akan memiliki desain clamshell.

Berdasarkan informasi GSM Arena, Rabu (24/1/2024), smartphone lipat tersebut akan diberi nama Xiaomi Mix Flip. Seperti yang disebutkan, perangkat ini akan dihadirkan dalam kombinasi 4 hingga akhir tahun 2024.

Rumor tentang Mix Flip mendapatkan momentum setelah smartphone tersebut dikonfirmasi di China. Padahal, dari sertifikasinya diketahui smartphone ini akan mendukung konektivitas berbasis satelit.

Selain itu, smartphone Xiaomi diketahui menggunakan jaringan 5G dan menjalankan sistem operasi Android. Namun informasi lain mengenai fitur-fitur yang dimiliki smartphone ini masih belum diketahui dari sertifikasinya.

Namun berdasarkan sedikit bocoran, ada informasi apa saja yang bisa digunakan di Flip Mix. Salah satunya, smartphone ini disebut-sebut akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Ponsel Xiaomi ini juga disebut-sebut akan memiliki pengaturan tiga kamera, salah satunya lensa telefoto. Prediksi lain juga menyebutkan bahwa smartphone ini akan memiliki bodi tipis, mirip dengan yang ditawarkan di lini hybrid.

Sekadar informasi, rumor seri hybrid besutan Xiaomi sudah beredar sejak pertengahan tahun lalu. Jika smartphone ini diluncurkan, maka lini Mix Flip akan menjadi yang pertama, karena Xiaomi belum pernah memproduksi model serupa.

Untuk ponsel layar, Xiaomi kini memperkenalkan varian lipat melalui lini hybrid-nya. Mix Fold generasi terbaru diperkenalkan pada Agustus 2023 dan merupakan perangkat yang ditambahkan melalui kolaborasi dengan Leica.

Mengutip informasi Mobile Forum, Selasa (15/8/2023), Xiaomi Mix Fold 3 hadir dengan empat kamera.

Kamera smartphone ini memiliki lensa utama 50MP, lensa periskop 10MP, dan lensa sudut lebar 12MP yang mendukung banyak fitur seperti OIS.

Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Gold dan Black Moon. Bodi perangkatnya memiliki finishing mirip kulit dan diklaim tahan sidik jari.

Mix Fold 3 menggunakan teknologi zero engsel yang diklaim Xiaomi sebagai yang terbaik di industri saat ini. Xiaomi menjanjikan ketahanan hingga 500.000 kali lipat.

Perangkat ini menggunakan layar UTG terbaru, sehingga tidak ada bekas kacamata yang terlihat saat perangkat dihidupkan. Saat dilipat, Fusion Fusion 3 memiliki layar berukuran 6,56 inci yang dilindungi lapisan Gorilla Glass.

Saat dibuka, ukuran layar smartphone ini adalah 8,03 inci. Mendukung hingga 2600 nits, layar smartphone ini mendukung refresh rate hingga 120Hz.

Ponsel baru Xiaomi ini memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2, memori UFS 4.0, dan RAM LPDDR5X. Untuk menunjang kinerjanya, terdapat baterai berkapasitas 4.800mAh yang didukung fitur fast charging 67W melalui kabel dan nirkabel 50W.

Perangkat ini tersedia dalam tiga pilihan memori yang meliputi RAM 12GB/ROM 256GB, RAM 16GB/ROM 512GB, dan RAM 16GB/ROM 1TB. Harga Mix Fold 3 mulai dari 8.999 Yuan atau sekitar Rp 18 jutaan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Penggemar Antusias Hadiri Meet and Greet RCTI 2024 Sambil Ngabuburit Bareng Idola
Next post 15 Anggota Super Junior Hadiri Pernikahan Ryeowook dan Ari, Nyanyikan Sorry Sorry yang Fenomenal