XL Axiata Sediakan Solusi IoT dan Fixed Connectivity untuk Tingkatkan Efisiensi Operasional PT Mobil Anak Bangsa

Read Time:1 Minute, 0 Second

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui XL Axiata Business Solutions (XLABS) menjalin kemitraan strategis dengan PT Mobil Anak Bangsa (MAB).

Melalui kemitraan ini, XLABS akan menyediakan layanan ICT melalui Internet of Things (IoT) dan fixed connection kepada salah satu produsen bus listrik dalam negeri.

Bagi XL Axiata, kemitraan ini juga menjadi bukti dukungannya terhadap pengembangan sektor kendaraan listrik nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan baru-baru ini di Jakarta oleh Presiden dan CEO XL Axiata Dian Siswarini dan Presiden dan Direktur PT MAB Kelik Irwantono.

Ketua Umum Persatuan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko turut menyaksikan penandatanganan tersebut.

“Ini merupakan salah satu proyek dalam portofolio proyek XLABS untuk industri kendaraan listrik (EV) Indonesia yang saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat,” kata Dian Siswarini.

Sementara itu, Kelik Irwantono mengatakan XLABS akan memberikan solusi berupa IoT+ Connectivity yang akan digunakan untuk terhubung ke bus EV.

Melalui layanan ini, pengelola kendaraan listrik produksi MAB dapat memantau perlengkapan penting kendaraan seperti status baterai dan lokasi secara real time.

“Manfaat penggunaan solusi ini antara lain kemudahan dalam pengoperasian sehari-hari dan perawatan kendaraan,” jelas Kelik.

Selain itu, solusi IoT Connectivity+ akan mengoptimalkan biaya operasional. Karena semuanya bisa dikontrol dan dipantau dari dashboard.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post LPKR Berhasil Bukukan Pra Penjualan Rp1,5 Triliun di Kuartal I
Next post Bank DKI Sediakan Kredit Kepemilikan Tempat Usaha, Plafon Hingga Rp 500 Juta