Jakarta, harfam.co.id – Digitalisasi menjadi hal penting dalam menunjang kemajuan perusahaan, termasuk asuransi. Dengan penerapan teknologi digital dalam proses klaim, pengelolaan polis, dan layanan pelanggan, industri ini dapat mengoptimalkan efisiensi operasional perusahaan secara lebih signifikan. Perkembangan aplikasi digital yang merupakan salah satu pemanfaatan teknologi mengubah cara nasabah mengakses layanan asuransi. Keberadaannya tidak hanya memberikan kemudahan kepada pelanggan namun juga membantu perusahaan untuk memperluas pangsa pasar dengan lebih efektif. Bank Indonesia (BI) melaporkan bahwa pelaksanaan transaksi ekonomi dan keuangan digital semakin kuat karena didukung oleh sistem pembayaran yang aman, lancar, dan andal. Pada Juni 2024, nilai transaksi uang elektronik secara tahunan meningkat 35,24 persen (year-on-year/year-on-year) menjadi RP92,79 triliun dan nilai transaksi perbankan digital meningkat 10,82 persen) menjadi RP5.570,49 triliun . Direktur British Life Aris Hartanto mengatakan pihaknya fokus pada eksploitasi digital dengan terus melakukan inovasi dan optimalisasi teknologi untuk mendukung proses bisnis perusahaan, termasuk penggunaan aplikasi dalam pemberian layanan. “Dari sisi inovasi digital, kami terus mengembangkan layanan untuk memudahkan nasabah dalam mematuhi peraturan. Kami juga bekerja sama dengan BRI melalui aplikasi Brimo untuk meluncurkan produk-produk perawatan jiwa dan aktivasi,” imbuhnya dengan transformasi digital, Bright BRI mendapatkan tiga manfaat yaitu menjangkau nasabah yang jauh dari pusat kota, proses implementasi dan biaya serta pengalaman pengguna yang lebih efisien. “Nasabah dapat menikmati layanan asuransi mulai dari mendapatkan informasi yang diperlukan, kemudahan dalam pembuatan produk , harga bersaing, serta kemudahan klaim. Ini semua akan menambah kesenangan mereka,” jelasnya kesenangan mereka, “jelasnya kesenangannya. Pada perubahan tersebut, BRI Život mendapatkan penghargaan sebagai “keuangan digital terbaik” karena memberikan solusi optimal melalui inovasi layanan digital “untuk kategori” asuransi jiwa “yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi.” Penghargaan ini tentunya juga menjadi permohonan untuk terus berkarya dan produktif menyatakan dalam upaya terus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia,” jelasnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang memperkuat manajemen digital dan Digital (Kemkomdigi). ) Sistem Saman terus meningkatkan tata kelola komunikasi publik yang sopan dan beretika di ruang digital pada 24 Januari 2025
3 Manfaat Diraih dari Transformasi Digital
Read Time:1 Minute, 37 Second