September 21, 2024
Siswa SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan Demo Sekolah Karena Dugaan Korupsi dan Pelayanan Buruk

Siswa SMAN 1 Taruna Madani Pasuruan Demo Sekolah Karena Dugaan Korupsi dan Pelayanan Buruk

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Pasuruan-Taruna dan siswa reguler SMA Negeri 1 atau SMAN 1 Taruna Madani Jawa Timur melancarkan aksi demonstrasi. Mereka tampil di sekolah yang berada di Jalan Badr No 3, Desa Kalirujo, Desa Kalirujo, Kecamatan Bangil pada Senin, 30 Oktober 2023.

Ratusan siswa SLB Negeri ini berdemonstrasi dengan banyak poster berisi kritik dan tuntutan Mereka memprotes tuduhan korupsi dan fasilitas yang diberikan sekolah kepada siswa.

Posternya bertuliskan: ‘2 makanan sehat, 1 batuk’. ‘Berapa banyak korupsi yang ada’. ‘Sulit untuk membayar hak istimewa kaum elit’ ‘Kepala sekolah saya dan mantan kepala sekolah saya sama, keduanya menyakiti saya.’ 

Seorang mahasiswa yang enggan disebutkan namanya, yang ikut aksi, mengatakan bahwa kepala daerah telah mengajukan tuntutan dalam berbagai hal. Pertama korupsi, korupsi, buruknya kualitas air yang sangat kotor, tidak ada air mengalir di toilet, fasilitas makanan dianggap buruk dan tidak enak.

“Makanan taruna sangat tidak memadai, tidak sehat, air kotor, wastafel tidak mengalir. Ada juga dugaan korupsi,” ujarnya. 

Siswa mengeluhkan tegangan listrik yang turun di SMA 1 Taruna Madani Apalagi, ia menentang sikap sekolah yang tidak mendukung kegiatan ekstrakurikuler

Siswa lainnya mengatakan, “Banyak kegiatan ekstrakurikuler yang tidak didukung, sehingga menggunakan dana sendiri. Sekolah robotika ekstrakurikuler saya tidak dibayar sama sekali dari awal hingga akhir.”

Siswa mengungkapkan bahwa mereka dikenakan biaya tambahan saat membayar pendaftaran ulang. Namun fakta di lapangan ia tak pernah mendapat dukungan selama bertanding Di sini mereka mencurigai adanya korupsi di sekolah 

“Banyak anak-anak futsal yang tidak diberikan akses mengikuti turnamen futsal di luar kota. Mereka tidak memanfaatkan fasilitas sekolah,” ujarnya. 

Saat ini, tim lapangan masih berusaha meminta konfirmasi dari pihak sekolah Namun, belum ada pernyataan yang dikeluarkan oleh sekolah sampai tulisan ini dibuat.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini Belas kasihan! Kehadiran ruang kelas dengan dasar batu dan dinding bambu di NTT bikin merinding Dalam video tersebut terlihat banyak siswa SMA yang sangat bersemangat mengikuti pembelajaran Namun lingkungan kelas hanya terdiri dari dinding kayu dan bambu harfam.co.id.co.id 13 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link