September 21, 2024
7 Rekomendasi Drakor dengan Pemeran Utama Wanita, Bisa Menginspirasi Kita untuk Jadi Versi Terbaik

7 Rekomendasi Drakor dengan Pemeran Utama Wanita, Bisa Menginspirasi Kita untuk Jadi Versi Terbaik

0 0
Read Time:3 Minute, 41 Second

harfam.co.id, Jakarta – Berbicara tentang drama Korea (drakor) memang tidak ada habisnya. Alasannya karena banyak hal yang bisa dibicarakan dari sana. Misalnya saja dari plot, fotografi yang indah, plot yang unik, karakter spesial hingga makanan yang disajikan di banyak episode.

Maka tak heran jika menonton drama Korea bisa menjadi salah satu bentuk hiburan sekaligus mengisi waktu luang saat jauh dari pekerjaan atau kesibukan.

Nah, sepertinya drama Korea yang kami kumpulkan dari Tatler Asia Senin (6 Maret 2024) ini tidak hanya menceritakan kisah romansa, tapi juga kekuatan luar biasa yang dimiliki seorang wanita.​

Selain menjadi protagonis, mereka juga bisa melawan penguasa dan mengganggu ekspektasi masyarakat mengenai bagaimana seharusnya perempuan berperilaku. Keren sekali, ya!

Ingin rekomendasi film yang bisa Anda tonton? Berikut beberapa heroine drama Korea paling inspiratif yang menyemangati kita untuk tidak menyerah. Selain itu, hal ini dapat menginspirasi kita untuk menjadi versi terbaik dari diri kita sendiri. 1. Kang Mo Yeon dalam “Descendants of the Sun”

Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) menolak untuk menyerah pada sistem kelas dan hubungan yang ada. Karena dia percaya bahwa kemampuan lebih baik daripada status dan koneksi, namun dia segera menyadari kenyataan kejam.

Meski begitu, Kang tetap berpegang pada prinsipnya. Dia menolak rayuan romantis dari direktur rumah sakit tempat dia bekerja, yang pada akhirnya mengarah pada penugasan dia sebagai sukarelawan di kota yang dilanda perang.

Di Tuan. Sunny Go Ae-shin (diperankan oleh Kim Tae-ri) adalah seorang bangsawan di siang hari dan penembak jitu di malam hari. Identitas ganda Ae-shin bisa dibilang berbahaya karena film ini berlatar awal tahun 1990-an, saat para aktivis memperjuangkan kemerdekaan Korea Selatan.

Terlebih lagi, sebagai seorang wanita bangsawan, sulit membayangkan dia mengangkat senjata. Namun, karena keinginan untuk melindungi kerabat dan rakyatnya, Gao menjadi penembak jitu di ketentaraan. 3. Oh Mi-joo dalam “Run On”

Pada pandangan pertama, mudah untuk mengabaikan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung) dalam “Run On” hanya sebagai pahlawan wanita yang berjuang sendirian. Namun hal yang menginspirasi tentang Mi-joo adalah, terlepas dari situasinya, dia tidak pernah menyalahkan situasi keuangannya atau fakta bahwa dia tumbuh sebagai seorang yatim piatu.

Sebaliknya, ia bekerja keras sebagai penerjemah film—walaupun berjam-jam lamanya—untuk memberikan kehidupan yang baik bagi dirinya dan orang-orang yang ia cintai. Setelah itu, dia terus mengejar hasratnya meskipun ada banyak rintangan, namun tidak pernah mundur ketika dia tahu dia dan orang lain diperlakukan tidak adil.

Apa yang benar-benar mengejutkan tentang Hong Cha Yong (diperankan oleh Jeon Yeo Bin) adalah bahwa ia bertransformasi dari seorang pengacara kekurangan uang yang dikenal melayani klien kaya menjadi seorang pengacara baik hati yang memberikan layanan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Faktanya, bukan hal yang tidak masuk akal untuk tidak melakukan hal tersebut. Pasalnya, langkah tersebut dipicu oleh kematian ayahnya. Namun fakta bahwa karakternya berkembang saat menghadapi perusahaan yang memaksa penyewa keluar dari rumah dan bisnisnya sungguh menginspirasi.

Cha Young juga tidak takut melakukan apa pun untuk orang yang dicintai dan disayanginya. Bahkan itu berarti membahayakan diri sendiri. 5. Kim Myung-hee dalam “Pemuda di Bulan Mei”

Cara terbaik untuk menggambarkan Kim Myung Hee (Go Min Si) adalah bahwa dia adalah seorang pejuang. Bukan berarti dia bisa memukul atau menendang, tapi dia punya kemampuan untuk mengatasi apapun dalam hidup.

Sebagai perawat rumah sakit, Myung-hee tahu bagaimana melawan atasannya dan membantu pasien, meskipun hal itu memiliki konsekuensi negatif di kemudian hari. Sebagai pencari nafkah bagi keluarganya, ia bekerja keras mencari nafkah dan rela berkorban untuk orang yang dicintainya.

Fangirl memiliki konotasi negatif dan selalu distereotipkan sebagai sekelompok gadis yang suka berteriak-teriak. Meskipun hal ini mungkin benar sampai batas tertentu, pertanyaannya adalah kapan hal ini akan berhenti.

Ada juga fans seperti Sung Deok-mi (diperankan oleh Park Min-young) di “Her Private Life”. Saat dia tidak sibuk menghadiri fanmeeting Sian (Jung Jae-won), dia adalah kurator berbakat di museum.

Demi menasihati pemirsa untuk tidak takut menerima diri mereka apa adanya, atau lebih tepatnya, menerima gebetan batin mereka. 7. Jiang Shibi dalam “Permainan Cumi”

Dalam “Squid Game”, pembelot Korea Utara Kang Se-bye (Jung Ho-yeon) membuktikan bahwa dia tidak akan mudah menyerah. Ketika seorang agen mencoba menipu dia dan meminta lebih banyak uang untuk membawa ibunya ke Korea Selatan, dia menolak dan menikam lehernya.

Kemudian, dia bergabung dengan game Mo ke-33 yang penuh kekerasan sebagai pemain 067, berharap mendapatkan cukup uang untuk bersatu kembali dengan keluarganya dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Ini adalah janjinya kepada adik laki-laki yang dia rawat.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link