September 21, 2024
Imbauan Polrestabes Bandung: Bahaya Terobos Banjir, Pengguna Sepeda Motor Bisa Hilang Keseimbangan

Imbauan Polrestabes Bandung: Bahaya Terobos Banjir, Pengguna Sepeda Motor Bisa Hilang Keseimbangan

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

harfam.co.id – Akhir pekan lalu, Minggu (16/10/2022), jenazah sepeda motor yang tersapu gorong-gorong ditemukan di Kota Bogor, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Atau sekitar 80 km dari lokasi kejadian.

Melansir kantor berita Antara, pada Oktober 2022, ada tiga kasus yang tersapu arus air di Jawa Barat saat berusaha menyelamatkan diri dari banjir. Selain kejadian di Kota Bogor, masih ada dua kejadian lagi di wilayah berbeda yakni Subang dan Ciami.

Berkaca dari kejadian tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung meminta pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor, untuk tidak melewati air saat terjadi banjir di jalan tersebut. Ini karena ini bisa menjadi risiko keamanan. Sebuah video viral yang memperlihatkan momen beberapa sepeda motor nyaris hancur akibat banjir di Semarang Barat mendadak menjadi perbincangan di media sosial (medsos). [Instagram @batanginfo.id]

AKBP Ariek Indra Sentanu, Kepala Divisi Lalu Lintas Polrestabes Bandung, mengatakan musim hujan yang akan tiba pada kuartal terakhir tahun 2022 akan meningkatkan risiko aliran air yang dapat membanjiri jalan raya. Hingga akhirnya banjir datang. Kondisi saat ini sedang hujan, masyarakat tidak boleh melintasi genangan air atau banjir, kata AKBP Ariek Indra Sentanu kepada polisi di Bandung, Jawa Barat, Senin (17 Oktober 2022). sepeda motor yang melewati air saat banjir dapat membahayakan keselamatan. Pengendara bisa kehilangan keseimbangan akibat pancaran air yang mengenai sepeda motor. Lalu lintas di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan lumpuh akibat banjir pada Kamis (6 Oktober 2022). Untuk ilustrasi banjir [Instagram @jktinfo]

Ia mengatakan, pihaknya selalu melakukan upaya untuk mengalihkan lalu lintas jika terjadi banjir di jalan raya dengan mengerahkan personel dari berbagai kantor polisi setempat. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak memarkir kendaraannya di bawah pohon saat hujan. Sebab, menurutnya, saat hujan, kendaraan yang berada di bawah pohon bisa saja terperosok ke bawah pohon yang tumbang, “seperti yang kita lihat sendiri, sudah beberapa kali terjadi kasus pohon tumbang di berbagai daerah”, Ia juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara. . , terutama saat musim hujan. Selain itu, ia mengingatkan masyarakat bahwa dokumen persyaratan harus dilengkapi saat berkendara di jalan raya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link