September 21, 2024
10 Tokoh Dunia yang Ternyata Anak Adopsi, Bukti Status Bukan Penghalang Raih Kesuksesan

10 Tokoh Dunia yang Ternyata Anak Adopsi, Bukti Status Bukan Penghalang Raih Kesuksesan

0 0
Read Time:3 Minute, 41 Second

harfam.co.id, Jakarta – Anak angkat menghadapi tantangan dan perjalanan emosional yang tidak dilihat banyak orang.

Namun, banyak dari mereka yang berhasil mengatasi hambatan tersebut dan meraih kesuksesan luar biasa.

Tak banyak yang tahu kalau beberapa orang terkenal dan disegani seperti Steve Jobs, Keegan-Michael Key, dan Nicole Richie adalah anak angkat.

Kisah-kisah mereka tidak hanya tentang kesuksesan mereka, tetapi juga bagaimana mereka menghadapi perasaan penolakan dan ketidaktahuan saat tumbuh dewasa.

Di bawah ini daftar orang-orang terkenal dari seluruh dunia yang pernah mengadopsi anak, membuktikan bahwa orang seperti mereka bisa sukses seperti siapa pun, dilansir dari Reader Digest pada Selasa, 16 April 2024.

 

Pendiri Apple Steve Jobs diadopsi oleh Paul dan Clara Jobs karena pasangan tersebut tidak dapat memiliki anak kandung. Jobs dibesarkan di Silicon Valley bersama saudara angkatnya Patty.

Meskipun ia tidak pernah bertemu orang tua kandungnya, Jobs bertemu saudara perempuannya Mona Simpson pada usia 27 tahun. Keduanya menjalin hubungan dekat, dan Jobs menyebut Simpson sebagai “salah satu sahabatnya”.

Namun, Jobs selalu menegaskan bahwa Paul dan Clara adalah satu-satunya orang tua yang ia kenal dan sayangi.

 

Aktris pemenang Academy Award Frances McDormand rupanya diadopsi ketika dia berusia 18 bulan. Vernon McDormand, adalah perawat dan pengkhotbah.

Keluarga McDormand mengadopsi dua anak lagi dan sering pindah ke Amerika Serikat untuk membantu gereja-gereja yang membutuhkan.

Lahir di Michigan, aktor terkenal Keegan-Michael Key diadopsi sebagai seorang anak oleh dua rekan kerja dan dibesarkan di Detroit. Pada usia 25 tahun, Kay bertemu dengan ibu kandungnya.

Kay mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa menemukan ibu kandungnya adalah sesuatu yang dia inginkan sejak lama. “Orang tua saya selalu mengatakan kepada saya bahwa hal itu mungkin terjadi, dan itu adalah salah satu momen paling tak terduga, penting, dan penting dalam hidup saya,” kata Kay.

 

Kedekatan Nicole Richie dengan ayah angkatnya, Lionel Richie, terlihat dalam reality show “Nicole Candid”. Lionel merasa kesulitan bagi orang tua kandungnya untuk membesarkannya, jadi dia mengadopsi Nicole ketika dia masih kecil.

“Saya kenal ibu dan ayahnya,” kata Lionel kepada Piers Morgan. “Saat dia mendapat masalah, dia meninggalkan anak itu. Masukkan dia ke rumah kita dan kita akan menanganinya setelah perjalanan.” Segera setelah itu, Lionel secara resmi diadopsi oleh Nicole.

John Lennon, penulis lagu dan musisi terkenal, memiliki masa kecil yang berbeda. Setelah orang tuanya menikah ketika ia berusia lima tahun, Lennon dibesarkan oleh bibinya Mimi dan saudara laki-lakinya George, bukan orang tua kandungnya.

Pengalaman ini, meski sulit di usianya yang masih muda, menjadikannya pribadi yang luar biasa dan menginspirasinya untuk menciptakan musik yang menyentuh hati banyak orang.

 

Penyanyi Sarah McLachlan berbagi pengalamannya saat mengetahui bahwa dia diadopsi pada usia sembilan tahun. Ia mengedepankan persoalan tersebut, dan mengaku tidak menganggap dirinya pecundang atau tidak berharga.

Meski terlambat bertemu ibu kandungnya, McLachlan tetap bersyukur dan tidak menyesal menghabiskan masa kecilnya bersama orang tua asuhnya yang penuh kasih sayang. Pengalaman mereka membuktikan bahwa membesarkan anak tidak selalu menyakitkan.

Nelson Mandela kehilangan ayahnya ketika dia berusia sembilan tahun dan diadopsi oleh Jongintaba Dalindyebo, kepala suku Thembu di Mwezo, Afrika Selatan. Melihat potensi yang dimiliki Mandela muda, Dalindyebo mengasuhnya dan mendorongnya untuk menjadi pemimpin sukunya.

Pendapat Dalindyebo ternyata benar, karena Mandela kemudian menjadi simbol nasional perjuangan melawan apartheid dan menjadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan.

 

Penyanyi utama Blondie Debbie Harry mengetahui tentang adopsi dia ketika dia berusia empat tahun. Hubungannya dengan orang tua angkatnya tidak selalu baik, apalagi ketika ia memutuskan untuk memulai karir musik.

Orang tuanya yang berasal dari keluarga tidak mampu tidak setuju dengan keputusannya dan menganggapnya “liar”. Hal ini tentu saja menimbulkan konflik dan kekhawatiran bagi orang tua angkatnya yang ingin melindunginya.

Jamie Foxx dikenal karena selera humornya yang mantap dan menyenangkan. Namun, mereka menunjukkan sedikit perhatian selama pertunjukan ketika beberapa kontestan didorong untuk mencoba memenangkan uang guna membantu anak angkat mereka kuliah.

Fox mengingat masa kecilnya ketika dia diadopsi pada usia tujuh bulan. Ia menegaskan, membesarkan anak memberinya cinta dan kasih sayang orang tua angkatnya, bukan orang tua kandungnya.

Bagi Fox, kakek dan nenek angkatnya menjadi bukti bahwa kasih sayang dan dukungan keluarga mampu mengubah hidup seseorang, apapun kondisinya.

 

Terlahir sebagai Marguerite Johnson, penyair terkenal Maya Angelou menghabiskan masa kecilnya di dua tempat berbeda. Awalnya dia tinggal bersama orang tuanya di St. Orang tuanya bercerai ketika dia berumur tiga tahun di Louis, Missouri.

Setelah perceraian, Angelou pindah ke Stamps, Arkansas untuk tinggal bersama neneknya. Mirip dengan kisah Eric Clapton, Angelou tidak dibesarkan secara sah oleh neneknya, tetapi dibesarkan dalam asuhan kakeknya hampir sepanjang masa kecilnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link