September 21, 2024
Suzuki Jepang Terlibat Skandal Pemalsuan Spesifikasi Pengereman untuk Alto Cargo

Suzuki Jepang Terlibat Skandal Pemalsuan Spesifikasi Pengereman untuk Alto Cargo

0 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Jepang – Suzuki Motor Corporation terlibat dalam skandal yang berdampak pada beberapa kendaraan yang dipasarkannya.

Hal ini menyebabkan perusahaan manufaktur asal Jepang tersebut menarik kembali 2 juta mobil yang terbang di negara asalnya.

Setelah ditemukannya penipuan sertifikasi di Grup Toyota, pemerintah Jepang meminta Suzuki melakukan penyelidikan.

Suzuki menemukan ada satu kejadian di tahun 2014 yang memalsukan sertifikat uji rem.

Siaran pers Suzuki menyebutkan, mobil yang terlibat pemalsuan tersebut adalah Alto Cargo. Kesimpulan Suzuki adalah jarak pengereman buatan yang lebih pendek dibandingkan pada pengujian sebenarnya.

“Pada saat pengajuan untuk tipe Alto (non-ABS), catatan dan hasil pengujian sistem pengereman truk dan bus yang diserahkan pada bulan September 2014 menunjukkan bahwa jarak pengereman pada pengujian fade lebih pendek dibandingkan jarak berhenti yang diukur pada pengujian. tes sebenarnya,” tulis pers Suzuki.

Tes verifikasi internal menemukan tekanan rem di bawah nilai yang direkomendasikan yang ditetapkan. Hal ini mengakibatkan masa menginap tidak memenuhi persyaratan hukum.

Namun dikatakan tidak ada waktu untuk pengujian ulang sebelum melaporkan hasil pengujian pada waktu yang ditentukan. Suzuki meyakini beberapa orang yang terlibat dalam pengujian mencatat jarak pengereman yang tidak sesuai dengan hasil pengujian

“Saat ini pengujian sertifikasi internal dilakukan oleh Departemen Sertifikasi Hukum yang merupakan organisasi independen dari Departemen Desain dan Pengembangan, dan hasil pengujian serta laporan ditinjau terlebih dahulu untuk mencegah penipuan,” lanjut Suzuki.

Suzuki akan melakukan tes ulang pada 18 Mei 2024 sebelum departemen regulasi memberikan konfirmasi Disetujui, persyaratan peraturan untuk uji fading telah dipenuhi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link