September 21, 2024
Demo Masak MasterChef Australia 2023 Brent Draper Pukau Mahasiswa Binus University

Demo Masak MasterChef Australia 2023 Brent Draper Pukau Mahasiswa Binus University

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

harfam.co.id, Jakarta Dalam rangka memperingati 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Australia, Kedutaan Besar Australia bermitra dengan MasterChef Australia menjadi tuan rumah Taste of Australia 2024 di Indonesia. Perayaan ini diadakan untuk menunjukkan keragaman dan variasi penggunaan produk-produk segar Australia dan bahan-bahan yang tersedia di Indonesia. 

Pemenang MasterChef Australia 2023 adalah Brent Draper. Salah satu kegiatan Brent di Indonesia adalah berbagi pengalaman dan ilmu di Binus University yang akan menjadi tuan rumah Taste of Australia 2024 di Jakarta. 

Hal ini juga menunjukkan kuatnya hubungan pendidikan antara Indonesia dan Australia, serta kontribusi pendidikan perhotelan Australia terhadap industri makanan dan minuman di Indonesia.

“Hari ini kita ada acara ‘Taste of Australia’. Kerja sama Indonesia dan Australia sudah 75 tahun, Binus dan Kedutaan Besar Australia akan kita manfaatkan sebagai jalan cepat untuk bertemu,” kata pengelola Hotel Dastur. Manajemen BINUS UNIVERSITY, Dr. Arif Zulkarnain, H.E., M.M, CHE, CHIA saat ditemui di Jakarta, Senin (24/6/2024).

Ia juga mengatakan salah satu kegiatan Taste of Australia adalah mengundang pemenang MasterChef Australia musim kelima untuk menawarkan sesi berbagi dan demo memasak kepada mahasiswa manajemen hotel. 

“Acara ini menjadi bukti bahwa Binus University sangat bersemangat dalam mendukung mahasiswanya dalam meniti karir. Kami selalu berupaya untuk memberikan role model dan mentor terbaik kepada para mahasiswa manajemen hotel dan bisnis hotel,” imbuhnya.

 

Diakui Brent Draper, meski istrinya sering ke Bali, namun kunjungan ke Jakarta ini merupakan yang pertama kalinya. Bahkan, ia mengaku belum begitu paham dengan masakan Indonesia. Hal itulah yang membuatnya bingung saat ingin makan di restoran Padang yang menyajikan beragam hidangan.

Di Binus University, Brent berbagi ilmu dan nasehatnya serta mendorong mahasiswanya untuk mengejar karir di dunia perhotelan dan memasak. 

“Saya sangat bersemangat berada di sini untuk berbagi pengetahuan saya tentang masakan Australia. Saya berharap para siswa dapat belajar dari apa yang saya alami di Australia, khususnya di bidang kuliner,” kata Brent.

 

Usai mengikuti sharing session, Brent Binus unjuk kebolehan kulinernya di Kitchen Lab & Restaurant Area Kemanggisan. Selama 45 menit, Brent memasak hidangan khas Australia, daging domba dengan madu panas dan yogurt kunyit, bersama mahasiswa dari departemen Manajemen Perhotelan dan Manajemen Bisnis Hotel.

Kegiatan Brent selama kunjungannya antara lain festival barbeque, demo memasak dan workshop, serta pertemuan dengan pengusaha makanan dan alumni Australia di Surabaya dan Jakarta.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link