September 21, 2024
Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

harfam.co.id Tekno – Data Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Keminkominfo mencatat terdapat 1.730 konten online palsu dalam kurun waktu lima tahun sejak Agustus 2018 hingga Februari 2023. Oleh karena itu, setiap orang harus bekerja keras untuk melindungi data pribadi mereka karena ini adalah tanggung jawab bersama. Siapa pun dapat melaporkan menerima obrolan online. , kata sandi, atau informasi lainnya kepada pihak non-karyawan dan atas nama mereka atau kepada pengguna telepon lainnya. Untuk itu, anak perusahaan Telkom Group, Telkomsel, meluncurkan Jaga Data yang merupakan wujud penerapan aspek tata kelola terkait perlindungan data di setiap aspek kerja perusahaan. “Masyarakat dapat melaporkan berbagai jenis penipuan online yang mereka alami, baik penipuan melalui telepon, pesan singkat (SMS), maupun aplikasi chatting,” kata Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono, Jumat Jakarta. 22 Maret 2024 Tak hanya edukasi, Telecom mendorong kerja baik seluruh pelanggan dan masyarakat serta mengajak menjadi bagian solusi dan melaporkan segala jenis penipuan secara online. Pelanggan dapat menghubungi layanan call center 24 jam di 188, mengirimkan SMS laporan ke 1166 dengan format: PENIPUAN#SMS LAPORAN, email [email protected] dan menuju area GraPARI terdekat melalui masyarakat juga dapat mengakses saluran resmi melalui website resmi www.aduannomor.id Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk pengaduan penyalahgunaan nomor telepon untuk penipuan. Penambahan sistem dan fitur – “Fitur keamanan baru diperoleh pada ISO 27001 untuk keamanan informasi, untuk memeriksa data pelanggan dari waktu ke waktu untuk mencegah penipuan menggunakan data palsu. Data kementerian dan lembaga pendukung Aptics Plt Dirjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, mengatakan untuk mendukung kerja kementerian atau lembaga – baru akan dilaksanakan setelah layanan publik pulih sepenuhnya harfam.co.id.co.id 9 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link