September 21, 2024
Siloam Hospitals Manado Hadirkan Layanan Inseminasi untuk Membantu Pasangan Memiliki Buah Hati

Siloam Hospitals Manado Hadirkan Layanan Inseminasi untuk Membantu Pasangan Memiliki Buah Hati

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Manado – Siloam Hospitals Manado (SHMN) menambah portofolio layanannya dengan meluncurkan layanan inseminasi sebagai salah satu layanan terbaru dan unggulan.

Menurut CEO Siloam Hospitals Manado, Prof Dr Herman Karamoy, MSi Ak CA yang diwakili Direktur Dr Liany Mokoginta, layanan inseminasi telah tersedia di SHMN sejak awal tahun 2023. Sejak dibuka, layanan ini melayani 10 pasien pada tahun itu.

Dokter Liany menjelaskan, jumlah tersebut masih terbilang kecil karena minimnya informasi di masyarakat mengenai ketersediaan layanan inseminasi di Sulut, khususnya di RS Siloam Manado.

Dalam kesempatan Temu Media dan Buka Puasa Bersama yang dilaksanakan pada Kamis, 4 April 2024, RS Siloam Manado mengingatkan masyarakat untuk memanfaatkan layanan di SHMN ini tanpa harus mencari layanan serupa di luar negeri.

Selain layanan inseminasi, SHMN juga terus mengembangkan layanan unggulan lainnya, seperti MCU (kontrol medis terpadu) dan klinik olahraga terintegrasi.

“Klinik Olahraga tidak hanya memberikan layanan kepada pasien yang mengalami cedera olahraga, tetapi juga mencakup fase pra-cedera, saat cedera, dan pemulihan pasca cedera,” kata Dr. Liany Layanan Kesuburan Pasangan.

Prof Dr Edwin De Queljoe, Sp.And (K), menjelaskan layanan inseminasi merupakan salah satu metode pembuahan alternatif yang digunakan oleh pasangan suami istri yang mengalami kesulitan hamil karena masalah kesuburan pria dan wanita. 

Prosedur medis inseminasi di SHMN dihadiri langsung oleh dokter spesialis antara lain Prof. Edwin De Queljoe, Sp.And – Dokter Spesialis Andrologi, Dr. Lismaniah, Sp. AK – Spesialis Akupunktur, dan Dr. Diane Paparang, Sp.GK – Spesialis Nutrisi Klinik.

Selain itu, Kepala Divisi Bisnis SHMN, Ir. Reza Richard Lonardy sebelumnya juga pernah menjelaskan salah satu layanan unggulannya yakni Medical Check Up (MCU) yang hasilnya diakui oleh beberapa kedutaan yang bekerja sama untuk keperluan perjalanan luar negeri. Hal ini karena setiap tahunnya Siloam MCU disertifikasi kualitas dan standarnya. 

Perlu diketahui bahwa Siloam Hospitals Manado telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM-KPRS). SHMN juga terus mengembangkan layanan digital melalui aplikasi My Siloam dan menyediakan layanan darurat 24 jam. Mengenal VELYS Robotic, teknologi terkini untuk operasi lutut Teknologi ini merupakan asisten robotik terbaru dan tercanggih yang dirancang untuk mendukung ahli bedah dalam operasi implan lutut. harfam.co.id.co.id 11 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link