September 21, 2024
Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis!

Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis!

0 0
Read Time:3 Minute, 45 Second

harfam.co.id, Jakarta – Apple ingin membuat produk barunya lebih tipis setelah sebelumnya perusahaan memperkenalkan iPad Pro.

IPad Pro 13 inci dan iPad Pro 11 inci sendiri hanya memiliki tebal 0,2 inci dan 0,21 inci, menjadikannya produk Apple tertipis.

Mark Gurman membeberkan kabar bahwa Apple akan memproduksi lebih banyak perangkat dengan bodi lebih tipis.

Mengutip Mark Report Bloomberg, Selasa (17/6/2024), perusahaan berencana meluncurkan MacBook Pro, Apple Watch, dan iPhone dengan bodi lebih tipis.

Mark berkata: “Apple saat ini berada di garis depan dalam menghadirkan perangkat baru dengan desain tertipis dan teringan di kelasnya di seluruh industri teknologi.”

Selain itu, rumor iPhone dengan desain lebih ramping bisa hadir pada tahun 2025 dengan diperkenalkannya seri iPhone 17.

Sayangnya, belum ada kabar kapan produk lain akan dirilis dengan desain baru ini.

Namun kehadiran iPhone ramping ini diperkirakan akan lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini.

Rumornya, ponsel Apple ini akan memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone standar.

Namun, banyak orang yang khawatir bodi yang lebih tipis akan membuat iPhone baru Apple lebih mudah ditekuk, memiliki port terbatas, dan memiliki daya tahan baterai lebih buruk.

Tak hanya itu, persoalan distribusi panas tentunya menjadi perhatian besar dengan semakin tipisnya ruang hardware di iPhone.

Namun, ini semua hanyalah rumor belaka. Bagaimanakah menurut Anda, apakah Anda tertarik membeli iPhone baru dengan bodi lebih tipis?

Apple telah mengumumkan kehadiran iOS 18 di WWDC (Worldwide Developers Conference) 2024. Dengan sederet pembaruannya, Message pun menjadi salah satu aplikasi yang banyak mendapat perhatian.

Seperti diketahui, sejak pertama kali muncul di iPhone pada tahun 2007, pesan telah menjadi alat komunikasi andalan para pengguna iPhone. Dan seperti dilansir Digital Trends, Minggu (16/6/2024), di iOS 18, Apple akan memperkenalkan beberapa fitur inovatif sebagai berikut.

Menjadwalkan pesan

Salah satu fitur paling menarik di iOS 18 adalah kemampuan menjadwalkan pesan. Dulunya hanya tersedia di aplikasi Mail, fitur ini kini tersedia untuk mengirim pesan melalui Pesan.

Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin mengatur waktu pengiriman pesan tanpa mengganggu penerimanya atau menyesuaikan dengan waktu yang disesuaikan.

 

IOS baru memiliki berbagai fitur yang menjadikan pesan pengguna lebih pribadi dan menarik. Sebab, pengguna kini bisa menebalkan, memiringkan, menggarisbawahi, atau menghapus teks.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menambahkan efek animasi pada huruf, kata, dan frasa. Bahkan, sistem operasi ini juga bisa memberikan efek yang disarankan sesuai dengan isi pesan pengguna.

Kirim pesan tanpa koneksi internet

Hal menarik lainnya dari Messages di iOS 18 adalah kemampuannya mengirim pesan meski tanpa Wi-Fi atau jaringan seluler. SOS Darurat, pengguna iPhone 14 dan lebih banyak lagi dapat mengirim pesan tanpa koneksi internet menggunakan kemampuan satelit yang sama.

Tapback menjadi lebih ekspresif

Tapback adalah cara cepat untuk membalas pesan dan di iOS 18, fitur ini telah ditingkatkan. Sebab, tidak lagi terbatas pada emoji tertentu, pengguna bisa menggunakan emoji atau stiker apa saja, termasuk live sticker rancangannya sendiri.

Satu hal yang dinantikan di iOS 18 adalah dukungan pengiriman pesan teks SMS berbasis RCS dengan pengguna Android. Hal ini tentu memudahkan penggunanya karena RCS merupakan teknologi baru dengan fitur yang lebih baik dari SMS.

Meski chat RCS masih muncul dalam gelembung hijau seperti SMS, namun pengalaman yang diberikan pasti lebih baik.

Pasalnya, pengguna bisa melihat tanda pengetikan orang lain, membaca struk, dan mengirimkan foto berkualitas tinggi.

Intelijen Apple

Teknologi AI terbaru Apple meningkatkan kemampuan pengiriman pesan. Meski tidak semua perangkat mendukungnya, fitur ini disebut-sebut dapat mengubah cara pengguna berinteraksi.

Salah satu fitur yang disediakan adalah memberikan saran apa yang harus ditulis berdasarkan analisis pesan-pesan masa lalu. Selain itu, ada juga Genmoji yang memungkinkan kecerdasan buatan membuat gambar berdasarkan deskripsi, konsep, atau seseorang dari galeri foto.

 

Tahun ini, iOS 18 menjadi pusat perhatian dengan beberapa peningkatan besar, dimulai dengan diperkenalkannya Apple Intelligence.

Selain itu, Apple telah memperkenalkan fitur-fitur baru mulai dari kemampuan untuk menyesuaikan tampilan layar beranda, aplikasi Foto yang diperbarui, dan banyak lagi.

Dengan setiap rilis iOS baru, banyak pengguna iPhone bertanya-tanya apakah perangkat mereka masih mendukung pembaruan Apple.

Bersamaan dengan mengumumkan kedatangan iOS 18, raksasa teknologi itu juga mengumumkan daftar iPhone yang telah menerima pembaruan sistem operasi.

Kejutan terbesarnya adalah pengguna iPhone XR masih bisa menikmati pembaruan iOS 18.

Ya, iPhone XR masih mendapatkan pembaruan ini. Selain model-model tersebut, berikut daftar lengkap iPhone yang mendapatkan pembaruan iOS 18: iPhone XR, iPhone XS dan 13 Pro dan 13 Pro Max iPhone 14 dan 14 Plus iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max iPhone 15 dan 15 Plus iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max iPhone SE (generasi ke-2) iPhone SE (generasi ke-3)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link