September 21, 2024
All New Mitsubishi Triton Dipastikan Segera Meluncur

All New Mitsubishi Triton Dipastikan Segera Meluncur

0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

harfam.co.id, Jakarta – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan akan segera menawarkan model terbaru Mitsubishi Triton. Tak hanya itu, Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 pada Juli mendatang akan menjadi titik awal pikap dua mobil asal Jepang ini.

Soal Triton baru, saya kira tidak akan lama. Nanti akan datang, nanti kita umumkan. Tunggu saja, jelas Hikaru Mii, Direktur Divisi Strategi Produk MMKSI di sela-sela acara Mitsubishi Motors Large Auto. Tampil di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Sebelumnya Mitsubishi Triton diluncurkan di Thailand. Dan hingga saat ini, Triton yang dijual di Tanah Air masih didatangkan dari Negeri Gajah Putih.

Di pasar Indonesia sendiri, Triton mendapat sambutan positif. Mitsubishi Indonesia terus mengkaji segala kemungkinan produksi lokal, apalagi pemerintah terus mendorong agar hal tersebut menjadi kenyataan.

“Untuk Triton produksi lokal tentunya kita tahu banyak rekanan pemerintah yang meminta, tentunya Mitsubishi siap membantu pemerintah apa yang perlu dilakukan,” kata Hikaru Mii.

“Permintaan ini akan kami pertimbangkan. Jadi tujuan kami sekarang adalah meningkatkan kualitas produk yang akan dijual di Indonesia dan juga mengantarkannya ke pelanggan,” tambahnya.

Menurutnya, Triton sangat spesial untuk Indonesia. Situasi di Indonesia sangat sulit, pertambangan dan pertanian di Indonesia sangat sulit, sehingga kami sedang menguji Triton baru, kata Hikaru Mii.

Detail mengenai Triton terbaru untuk pasar Indonesia belum diketahui. Namun jika melihat model Thailand, All New Mitsubishi Triton mengandalkan mesin diesel 4N16 2.4 liter turbocharged.

 

Perubahan teknis untuk pasar Indonesia belum diketahui. Namun jika melihat model Thailand, All New Mitsubishi Triton mengandalkan mesin diesel 4N16 2.4 liter turbocharged.

Ada tiga jenis listrik. Tenaga maksimumnya 204 PS dan torsi 470 Nm. Pilihan lainnya menawarkan tenaga lebih rendah yakni 183,5 PS plus torsi 430 Nm. Dan setidaknya, mesinnya mampu menyemburkan tenaga 149,5 PS dengan torsi puncak 330 Nm.

Sementara untuk penyaluran tenaga ke roda, di pasar Siam tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan. Kemudian sistem geraknya diberikan pilihan 2WD, 2WD High Rider dan 4WD. Penggerak empat roda termasuk Mitsubishi Motors Super Select 4WD-II dan Easy Select 4WD System.

Hal ini memungkinkan pengemudi untuk memilih antara mode berkendara 2H, 4H, 4HLc dan 4LLc untuk kebutuhan jalan yang berbeda. Cocok untuk pasar Indonesia, penawarannya sama dengan di sana. Ada kabin ganda dan kabin tunggal.

Sekadar informasi, All New Mitsubishi Triton mendapat peringkat keselamatan bintang lima dalam ASEAN NCAP 2023 yang merupakan penilaian keselamatan komprehensif kendaraan baru di kawasan Asia Tenggara.

All New Mitsubishi Triton menggunakan bodi RISE5 dengan profil tinggi yang menyerap energi dan mengurangi deformasi kabin jika terjadi tabrakan, serta sabuk pengaman dan delapan SRS airbag yang dirancang untuk memberikan tingkat keselamatan tinggi bagi penumpang .

Untuk memastikan kinerja keselamatan preventif, fitur keselamatan seperti Active Stability Control (ASC) yang mencegah penyaradan dan Forward Collision Mitigation (FCM) terhadap pengendara sepeda dan pejalan kaki merupakan perlengkapan standar di semua model.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link