September 21, 2024
Kijang Innova BEV Sukses Diuji Coba, Toyota Bakal Produksi Massal?

Kijang Innova BEV Sukses Diuji Coba, Toyota Bakal Produksi Massal?

0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Ubud, 20 Juni 2024 – Sebagai bagian dari kolaborasi antara Toyota Mobility Foundation dan Deloitte Future of Mobility Solutions Center, program percontohan Sustainable Mobility Advancing Real Transformation atau Smart @Ubud telah berakhir.

Salah satu kontribusi signifikan Toyota Indonesia dalam program ini adalah penyediaan lima unit Kijang Innova BEV (Battery Electric Vehicle) konversi.

Presiden Toyota Motor Manufacturing Indonesia Nandi Giulianto mengatakan pihaknya tidak berencana memproduksi kendaraan listrik sendiri.

“Kami belum memiliki rencana untuk memproduksi BEV. Baru-baru ini kami melakukan studi terbatas dengan Kijang Innova Reborn BEV dan sekarang hanya ada lima unit,” ujarnya dikutip harfam.co.id Otomotif di Bali.

Disinggung soal perkembangan teknologi mobil convertible seperti Kijang Innova BEV, Nandi mengatakan pihaknya terus melakukan penyempurnaan dan kendaraan tersebut telah diuji hampir 70.000 km.

Namun Nandy menegaskan, meski sudah melakukan penelitian, Toyota belum berencana memproduksi mobil tersebut. “Kami juga belum punya rencana produksi untuk model lain,” tambahnya.

Program Smart@Ubud merupakan proyek pertama TMF di Indonesia, menyusul kesuksesan sebelumnya di beberapa negara seperti Amerika, Eropa, Malaysia, Thailand, dan India.

“Kami berharap proyek kecil ini dapat berhasil dan kami dapat mengembangkan model bisnis yang terlihat dan berkelanjutan sehingga dapat direplikasi dan dikembangkan di kawasan wisata lainnya di masa depan dan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan, sosial, dan ekonomi. aspeknya,” ujarnya.

Selain Ubud, The Stones Hotel – Legion Bali juga menerapkan transformasi pariwisata hijau pada Autograph Collection.

Sebagai bagian dari komitmennya terhadap pariwisata berkelanjutan, hotel menyediakan layanan antar-jemput bandara menggunakan kendaraan listrik Toyota, termasuk Kijang Innova BEV, Prius PHEV dan Yaris Cross HEV. 360 unit Hyundai Kona Electric siap dikirim ke pelanggan bulan ini. PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) meluncurkan kendaraan listrik terbarunya, Kona Electric, pada Februari lalu dan sudah melakukan pre-order. harfam.co.id.co.id 14 Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link