September 21, 2024
Timnas U-16 Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16, Erick Thohir Bangga dan Ingatkan Ini

Timnas U-16 Peringkat Ketiga di Piala AFF U-16, Erick Thohir Bangga dan Ingatkan Ini

0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

harfam.co.id, JAKARTA — Timnas U-16 Indonesia tersingkir dari turnamen 16 besar putra ASEAN dengan kepala tegak. Mohammad Zahabi Gholi dkk finis ketiga di ajang yang kerap disebut Piala AFF U-16 itu usai mengalahkan Vietnam U-16 5-0 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (2/2/2024) malam.

Ketua Umum PSSI Eric Thohir menyambut baik kemenangan Garuda Muda. Tim asuhan Nova Ariento berhasil bangkit dari kegagalan untuk melaju ke final setelah Australia menang dramatis 3-5 dalam semifinal dramatis Senin (1/7/2024) lalu.

“Saya bangga timnas U-16 menang dengan banyak gol melawan Vietnam. Namun, kita tidak boleh berbangga. Padahal, kekalahan kemarin melawan Australia harus menjadi bagian dari evaluasi diri, pemain dan pelatih, kita. turnamen ini sebagai juara,” kata Eric.

Ia menambahkan, mereka finis ketiga di Piala AFF U-16 2024 dan kesuksesan besar yang diraih tim muda ini akan menjadi modal pada pertandingan Oktober mendatang. Tim U16 akan menghadapi Kuwait, Kepulauan Mariana Utara, dan Australia pada kualifikasi Piala Asia U17 2025.

“Di laga-laga seperti ini kami harus membuktikan bahwa tim kami lebih baik dari hari ini. Mampu bangkit dari kekalahan lalu mencetak banyak gol menunjukkan bahwa kami punya mentalitas untuk menang,” jelasnya.

Sejak awal pertandingan, Timnas U-16 mendominasi jalannya pertandingan. Serangan seperti ini membuat Vietnam sangat kesulitan. Pada menit ke-45, tim U-16 menerima umpan Fandi Ahmed dan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Vietnam.

Timnas U16 Indonesia mencetak gol kedua pada menit 45+4. Daffa Zayedan ​​​​menerima umpan dari Josh Holong dan melakukan tendangan datar di tepi kotak penalti, bola mengarah ke gawang tanpa mampu dihentikan oleh kiper Vietnam. Babak pertama berakhir 2-0.

Timnas U-16 mencetak gol ketiganya pada menit ke-76 babak kedua. Daniel Alfredo yang menggantikan Fandi mencetak gol melalui pergerakan individu yang impresif.

Pada menit ke-78, ia pun mencetak gol keempat timnas U-16. Pengganti Josh, Miersa Firjatulla, memasuki area penalti dan menerima bola datar, Gholi menjentikkan bola ke gawang Vietnam.

Timnas U-16 mencetak gol kelimanya pada menit ke-82. Alfredo yang menyambut umpan Mierza kembali menjebol gawang Vietnam. Skor 5-0 hingga peluit akhir berbunyi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link