September 21, 2024
Para Ilmuwan Mengklaim Temukan Jejak Kehidupan Alien di Bulan

Para Ilmuwan Mengklaim Temukan Jejak Kehidupan Alien di Bulan

0 0
Read Time:53 Second

NEW YORK – Para ilmuwan telah menemukan bukti pertama kemungkinan adanya kehidupan alien di bulan Saturnus, Enceladus. Hasil ini berdasarkan data yang dikumpulkan oleh misi Cassini NASA-ESA-ASI antara tahun 2004 dan 2017.

Seperti dilansir IFL Science, Enceladus memiliki lautan cair di bawah esnya. Geyser di sisi selatan bulan menyemprotkan uap air dan butiran es ke langit.

Para ilmuwan belum bisa mengamati butiran es ini secara langsung, namun mereka telah menggunakan instrumen di pesawat luar angkasa Cassini untuk mengukur komposisinya.

Penelitian menunjukkan bahwa butiran es mengandung senyawa organik, bahan penyusun kehidupan. Penemuan ini penting karena menunjukkan bahwa Enceladus memiliki segala yang dibutuhkan untuk mendukung kehidupan.

Meskipun penemuan ini tidak secara pasti membuktikan keberadaan kehidupan di Enceladus, ini merupakan langkah besar dalam pencarian kehidupan di luar Bumi. Para ilmuwan kini berencana mempelajari Enceladus lagi untuk mencari lebih banyak bukti kehidupan.

Penemuan kehidupan alien di Enceladus mungkin menjadi salah satu penemuan terpenting dalam sejarah manusia. Hal ini mungkin menunjukkan bahwa kita tidak sendirian di alam semesta dan bahwa kehidupan mungkin ada dalam kondisi yang sangat berbeda dengan kondisi di Bumi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link