September 21, 2024
Cara Pakai Fitur Quick Share di Galaxy A15 5G untuk Berbagi Konten dengan Cepat dan Mudah

Cara Pakai Fitur Quick Share di Galaxy A15 5G untuk Berbagi Konten dengan Cepat dan Mudah

0 0
Read Time:2 Minute, 28 Second

harfam.co.id, Jakarta – Galaxy A15 5G menjadi salah satu ponsel terbaru Samsung yang diperkenalkan tahun ini. Dibanderol Rp 3.599.000, smartphone ini juga mendukung banyak fitur khas Samsung untuk memudahkan aktivitas penggunanya.

Salah satu fitur yang dimiliki Galaxy A15 adalah Quick Share. Seperti namanya, fitur ini membantu pengguna mentransfer file dengan cepat, mudah, dan aman.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim file ke orang di sekitarnya tanpa bergantung pada koneksi atau sinyal internet. Selain itu, fitur ini juga berguna bagi pengguna yang ingin mengirim file berukuran besar.

Lalu bagaimana cara memanfaatkan fitur Quick Share di Galaxy A15 5G Anda, simak langkah-langkahnya di bawah ini. Pilih file yang ingin Anda kirim dan pilih ikon bagikan atau pilih opsi Bagikan berbagi cepat. Pilih penerima dan kirim file.

Menariknya, fitur ini juga mendukung perangkat lain selain Samsung Galaxy, seperti kerabat dan teman yang tidak dekat dengan pengguna. Jadi Anda juga bisa mengirim file ke siapapun menggunakan fitur ini.

Pengguna Samsung Galaxy A15 memiliki opsi untuk berbagi menggunakan kode QR atau tautan untuk dikirim ke seseorang di lokasi lain. Untuk melakukannya, silakan periksa langkah-langkah di bawah ini. Pilih file yang ingin Anda kirim dan pilih ikon Bagikan atau Bagikan. Kemudian pilih opsi Logo kode QR. Penerima kemudian cukup memindai kode QR di layar. Sebagai opsi lain, pengguna dapat memilih untuk membagikan tautan file dengan penerima lain dengan menyalin URL-nya.

Untuk mesinnya, Galaxy A15 5G menggunakan Helio G99. ​Galaxy A15 memiliki cover belakang glossy yang memantulkan cahaya.​

Samsung juga tetap mengedepankan sudut membulat khasnya dengan desain bingkai datar, tata letak kamera linier, serta pilihan warna kuning, biru, dan hitam-biru.

Smartphone ini memiliki layar FHD+ Super AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh 90Hz.

“Dengan menggunakan layar Super AMOLED, kami dapat membuat layar menjadi lebih terang hingga 1.000 nits,” kata Ricky Bunardi, Senior Director MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, saat peluncuran smartphone tersebut.

Layar ponsel Samsung juga dilengkapi dengan fitur peningkatan visual yang meningkatkan visibilitas dan kecerahan saat digunakan di bawah sinar matahari atau cahaya terang lainnya.

Sepenuhnya porting dan berfitur, perangkat ini memiliki tombol daya dan volume di sisi kanan layar, slot SIM dan slot MicroSD di sisi kiri layar, serta port USB-C dan jack audio 3,5 mm di bagian bawah.​

Galaxy A15 5G hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultra-wide 5 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depan 13 MP.

Ponsel Samsung ini juga mendukung fitur RAM Plus dengan RAM standar hingga 8GB dan Anda juga dapat menambahkan MicroSD hingga 1TB untuk penyimpanannya.

Kedua ponsel memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dan memiliki fitur pengisian cepat 25W yang mampu mengisi daya hingga 30% dalam 50 menit dan terisi penuh dalam 85 menit.

Ponsel cerdas ini hadir dengan One UI 6 berbasis Android 14 dan fitur-fitur seperti Samsung Knox Vault yang ditingkatkan.​

Samsung menjanjikan smartphone tersebut akan hadir dengan peningkatan sistem operasi (OS) selama empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link