September 21, 2024
Volkswagen Bikin Mobil Mirip KITT dari Film Seri Knight Rider

Volkswagen Bikin Mobil Mirip KITT dari Film Seri Knight Rider

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Wolfsburg, 9 Januari 2024 – Volkswagen akan menjadi pabrikan mobil pertama yang menyematkan teknologi ChatGPT di dashboard mobilnya. Teknologi ChatGPT mengingatkan kita pada KITT, mobil ikonik masa depan di serial televisi Knight Rider.

ChatGPT adalah model bahasa besar yang dikembangkan oleh OpenAI. Model ini dilatih pada kumpulan data teks dan kode yang besar, sehingga mampu menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan menjawab pertanyaan dengan cara yang informatif.

Pada mobil Volkswagen, ChatGPT akan digunakan untuk mengontrol sistem infotainment, mengatur suhu dan menjawab pertanyaan umum. Teknologi ini juga akan digunakan untuk memberikan informasi tentang lalu lintas, cuaca dan berita terkini.

Dikutip harfam.co.id Otomotif dari situs Carscoops, Volkswagen akan mulai menyematkan ChatGPT pada mobilnya mulai musim semi 2024. Mobil yang akan mendapatkan teknologi tersebut adalah ID.3, ID.4, ID.5, ID.7, Passat, Tiguan , dan Golf yang ditingkatkan.

KITT merupakan Pontiac Firebird Trans Am yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Mobil ini dapat berbicara, mengemudi sendiri, dan melakukan segala macam aksi berbahaya.

Mobil ini pertama kali muncul di layar pada tahun 1982, dan dengan cepat menjadi populer dan menjadi salah satu mobil fiksi paling berkesan sepanjang masa.

KITT dirancang oleh William Frederick Winckler, seorang desainer yang juga bekerja di General Motors. Winckler terinspirasi oleh mobil futuristik yang muncul di film fiksi ilmiah. Dia ingin membuat mobil yang tampak futuristik dan dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan oleh mobil biasa.

Kendaraan tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur canggih antara lain sistem navigasi, sistem komunikasi, dan sistem persenjataan. Mobil juga memiliki kecerdasan buatan yang memungkinkannya belajar dan berkembang seiring waktu.

KITT menjadi populer karena kemampuannya yang luar biasa. Mobil ini mampu melakukan segala macam aksi berbahaya, dan memiliki kepribadian yang menyenangkan dan jenaka yang menjadikannya favorit banyak orang. Sepeda motor dan mobil wajib punya asuransi Mulai tahun 2025, LPS siap memberikan asuransi. Juli 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
PAY4D
Share via
Copy link